Sport
Jumat, 28 November 2014 - 03:25 WIB

MALMO 0-2 JUVENTUS : Si Nyonya Tua Belum Aman

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Carlos Tevez duel lawan pemain Malmo Filip Helander (Ka). JIBI/Rtr/Andreas Hillergre

Solopos.com, MALMO — Juventus sukses merebut kemenangan 2-0 atas Malmo di Stadion Swedbank, Malmo, Kamis (27/11/2014) dini hari WIB. Namun, skuat berjuluk Si Nyonya Tua itu belum mampu mengamankan posisi ke babak 16 besar Liga Champions musim ini
.
Dua gol yang diciptakan Fernando Llorente and Carlos Tevez menempatkan Juventus di peringkat kedua klasemen Grup A dengan raihan sembilan poin.
Untuk lolos dari fase grup, tim polesan Massimiliano Allegri itu setidaknya harus meraih hasil imbang di laga terakhir kontra pemuncak klasemen, Atletico Madrid, 10 Desember nanti. Jika kalah, Juventus harus bersiap-siap menyerahkan posisi runner up kepada Olympiakos Piraeus yang mengekor di peringkat ketiga.

Kendati menyadari sulitnya meraih kemenangan atas Atletico, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tetap mengincar posisi pemuncak klasemen. Oleh sebab itu, dia tak ingin pasukannya hanya menang dengan skor tipis saat menjamu Atletico di Juventus Stadium mendatang.

Advertisement

“Di laga terakhir, kami akan menghadapi tim yang nyaris memenangi gelar Liga Champions musim lalu, jadi pertandingan itu pasti akan sangat sulit. Kami perlu menampilkan performa tinggi karena kami membutuhkan hasil positif untuk lolos dan yang terpenting kami harus bisa finis sebagai juara grup dengan marjin kemenangan dua gol,” urai Allegri, seperti dilansir Soccerway, Kamis.

Si Nyonya Tua sempat dibuat kepayahan menghadapi Malmo sepanjang babak pertama. Kiper tuan rumah, Robin Olsen, tercatat tiga kali melakukan upaya penyelamatan krusial untuk menggagalkan upaya gol dari Arturo Vidal dan Claudio Marchisio.

Rapatnya pertahanan Malmo baru terpecahkan pada awal babak kedua, yakni saat Llorente menyarangkan gol perdananya sepanjang kompetisi musim ini. Juve memastikan kemenangan lewat gol kedua yang diciptakan Tevez sesaat sebelum bek tuan rumah, Erik Johansson, diusir ke luar lapangan pada menit ke-88.

Advertisement

Atletico menjadi tim pertama di Grup A yang telah memastikan langkah ke babak 16 besar setelah menghajar Olympiakos dengan skor 4-0, Kamis. Sementara itu, Olympiakos berpotensi menyamai perolehan poin Si Nyonya Tua jika menang dengan skor telak atas Malmo, dengan catatan Juve kalah dari Atletico di laga pamungkas. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pemain Juventus Carlos Tevez duel lawan pemain Malmo Filip Helander (Ka). JIBI/Rtr/Andreas Hillergre

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif