Sport
Jumat, 28 November 2014 - 05:25 WIB

LIGA EUROPA : Napoli Lolos, Fiorentina Pastikan Diri Jadi Juara Grup

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Fiorentina merayakan kemenangan. Ist/detiksport

Solopos.com, PRAHA — Napoli lolos ke babak 32 besar Liga Europa, kendati hanya bermain imbang dengan Sparta Praha. Sementara itu, kemenangan dibukukan oleh Fiorentina untuk memastikan diri jadi juara grup.

Melawat ke markas Sparta di Stadion Letna, Jumat (28/11/2014) dinihari WIB, Napoli hanya pulang dengan satu poin. Setelah dua kali 45 menit, kedua sama-sama tak mampu mencetak gol dan harus puas dengan hasil 0-0.

Advertisement

Namun tambahan satu poin ini sudah cukup bagi Napoli untuk lolos ke babak 32 besar. Eks tim arahan Rafael Benitez itu kini memuncaki klasemen Grup I dengan 10 poin dari lima pertandingan.

Napoli masih punya peluang untuk merebut predikat sebagai juara grup. Di matchday terakhir, Marek Hamsik dkk. butuh kemenangan atas Slovan Bratislava untuk lolos sebagai juara grup.

Dari pertandingan lainnya, Fiorentina seperti dilansir detiksport, memetik kemenangan 2-1 di markas Guingamp. Hasil ini memastikan La Viola yang sudah lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup Grup K.

Advertisement

Dalam pertandingan di Roudourou, Jumat (28/11/2014) dinihari WIB, Fiorentina langsung unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit. Marko Marin menjebol gawang Guingamp usai memanfaatkan umpan dari Alberto Aquilani.

Tujuh menit berselang, FIorentina menggandakan keunggulannya. Kali ini Elhadji Babacar membobol gawang tim tuan rumah usai menanfaatkan umpan Juan Vargas.

Jelang berakhirnya babak pertama, Fiorentina harus kehilangan Jose Maria Basanta yang diganjar kartu merah karena melanggar Sylvain Marveaux. Penalti yang dihasilkan dari pelanggaran tersebut dieksekusi dengan baik oleh Claudio Beauvue.

Advertisement

Sampai pertandingan usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Fiorentina tetap bertahan.

Dengan tambahan tiga poin, Fiorentina yang sudah lolos kini melengkapinya dengan predikat juara grup. Tim arahan Vincenzo Montella itu mengumpulkan 13 poin dari lima laga, unggul enam poin dari Guingamp dan PAOK yang jadi pesaing terdekat. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif