Lifestyle
Jumat, 28 November 2014 - 14:26 WIB

KOTA TERPOPULER VERSI FACEBOOK : Di Facebook, Bandung Lebih Banyak Disukai dari Roma dan Taheran

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FOTO TAHUN BARU 2014 : Pesta Kembang Api di Gasibu dan Gedung Sate

Solopos.com, NEW YORK – Ada banyak hal yang tiba-tiba populer berkat bantuan media sosial, termasuk tempat-tempat wisata dan kota di dunia. Facebook beberapa waktu lalu merilis kota yang paling banyak disukai pengguna situs jejaring sosial itu.

Facebook memiliki fitur yang menampilkan profil hampir semua kota dan destinasi di seluruh dunia. Laman diskripsi yang juga terintegrasi dengan Wikipedia itu biasa dipakai sebagai petunjuk identitas penggunanya.

Advertisement

Laman ini dipakai Facebook untuk mengukur seberapa populer kota dan destinasi versi penggunanya. Menurut laporan Dailymail, Kamis (27/11/2014), Bandung berada di urutan ke-21 kota terpopuler di Facebook. Bandung bahkan mengalahkan Roma dan Teheran yang menempati posisi ke-32 dan 35.

Seoul yang menjadi ibu kota Korea Selatan menjadi kota paling populer di Asia. Sedangkan yang tertinggi berikutnya adalah Mumbai, India, di posisi 16. Setelah itu diikuti oleh Bangkok, Thailand, di posisi ke-19. Sementara di urutan teratas, New York jadi kota terpopuler di Facebook. Hal ini wajar mengingat populasi pengguna internet di New York terbilang besar.

New York berada di urutan pertama dengan 15,363,714 pengguna Facebook meng-klik like. Kemudian Paris berada di urutan kedua dengan 9.144.939 likes. London ditempatkan di posisi ketiga dengan 8.546.175 likes. Urutan 10 besar ditempati oleh empat kota di Amerika Utara, dua kota di Amerika Selatan, dan empat kota di Eropa.

Advertisement

Facebook saat ini sudah diisi 1,32 miliar pengguna di berbagai kota di dunia. Facebook memang sedang mengupayakan untuk mempromosikan tempat wisata. Selain itu, Facebook juga memberikan informasi secara terperinci apa saja yang bisa dilakukan dan dilihat di kota tujuan.

Meski begitu, panduan Facebook ini belum menjadi situs panduan wisata yang populer. Masih ada beberapa situs populer yang menampilkan foto dan video dengan informasi tempat tujuan wisata.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif