Sport
Jumat, 28 November 2014 - 05:41 WIB

KEJUARAAN ROWING ASIA 2014 : Ratusan Peserta Ambil Bagian

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, MAKASSAR — Sebanyak 116 peserta ikut memeriahkan pelaksanaan Kejuaraan Asia kategori rowing di Danau Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan, 28-30 November, kata Sekretaris Jendral PB PODSI Edy Suyono di Makassar, Kamis (27/11/2014).

Advertisement

Ia mengatakan para peserta itu berasal dari sembilan negara, yakni Hong Kong, China Taipe, Korea Selatan, Iran, Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Seluruh peserta yang terdiri dari atlet dan ofisial itu berjumlah 116 peserta. Jumlah ini lebih banyak dari pelaksanaan pertama di Jepang, Mei 2014,” katanya.

Seluruh atlet sudah melakukan uji coba lintasan Danau Tanjung Bunga Makassar. Para atlet dari sembilan negara akan memulai pertandingan Jumat, 28 November 2014.

Advertisement

Khusus Timnas Indonesia, kata dia, menurunkan sebanyak 15 atlet yang terdiri dari 10 putra dan lima pedayung putri. Timnas diharapkan bisa merebut dua medali emas pada kejuaraan Asia 2014 tersebut.

Atlet terbaik Indonesia ini, lanjut dia, akan tampil di tujuh nomor pertandingan. Timnas berharap bisa merebut dua medali emas pada kejuaraan Asia tersebut “Sebanyak 13 tim akan saling bersaing menjadi yang terbaik di kejuaraan Asia II ini. Kami sekaligus berharap dukungan seluruh pihak demi kelancaran kejuaraan,” jelasnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Asia Adil Patu mengatakan Kontingen Malaysia merupakan negara yang yang paling banyak menurunkan tim, yakni lima tim, sedangkan kontingen negara lain termasuk Indonesia, hanya mengirim masing-masing satu tim.

Advertisement

Sementara terkait persiapan kejuaraan, kata dia, sudah rampung seluruhnya. Pengprov PODSI Sulsel bersama pengurus pusat juga sudah menyelesaikan persoalan akomodasi atlet selama berada di Makassar.

Ketua PODSI Sulsel itu juga mengaku siap membayar kepercayaan pengurus pusat dengan memberikan pelayanan maksimal bagi seluruh kontestan yang ambil bagian pada kejuaraan tersebut.

“Kesempatan kita ditunjuk menggelar kejuaraan berskala internasional tidak akan kami sia-siakan. Seluruh panitia baik lokal dan pusat juga terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi setiap kontestan yang hadir,” ucapnya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif