News
Jumat, 28 November 2014 - 13:45 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Salat Jumat di Masjid Bogor, Jokowi "Diserbu" Pelajar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini menunaikan Salat Jumat di Masjid Baitussalam Istana Bogor. Keduanya berada di saf paling depan bersama sejumlah menteri kabinet kerja.

Pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Jokowi tiba di masjid berkapasitas kurang lebih 1.000 orang tersebut ketika adzan berkumandang. Paspampres menyiapkan dua kursi dan dua pasang sandal jepit ke tempat wudu.

Advertisement

Dua kursi itu tidak digunakan oleh Jokowi dan JK karena sudah berwudu di tempat lain. Paspampres hanya melakukan pengamanan melekat dan menyiapkan tempat salat bagi presiden dan wakil presiden.

Pukul 12.10 WIB, ibadah Salat Jumat selesai. Jokowi berjalan keluar dari masjid tanpa pengawalan ketat dari paspampres. Kebetulan di luar banyak pelajar laki-laki dari SMA dan SMP terdekat.

Awalnya para pelajar enggan mendekati Jokowi karena di sekelilingnya banyak aparat militer. Namun saking dekatnya jarak antara Presiden dengan para jemaah Salat Jumat, akhirnya pelajar dan pegawai Istana Bogor memberanikan diri untuk bersalaman.

Advertisement

“Eh, Jokowi,” kata seorang pelajar yang tidak mengetahui ada Presiden di dalam. Siswa yang mengenakan baju koko putih itu langsung menghampiri presiden untuk bersalaman dan mencium tangannya.

Paspampres terlihat membatasi interaksi presiden dengan masyarakat. Pemimpin negara kemudian meninggalkan masjid Baitussalam menggunakan mobil listrik golf. Pukul 14.00 WIB, Presiden akan memberi pengarahan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Seluruh Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif