Soloraya
Jumat, 28 November 2014 - 04:10 WIB

FESTIVAL PAYUNG SOLO : Hari Ini, Menteri Pariwisata Buka Festival Payung di Balekambang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Model berpose memperagakan payung antik yang akan dipamerkan dalam Festival Payung Indonesia pada sesi pemotretan di Balekambang Resto, Solo, Kamis (27/11/2014). Festival Payung Indonesia akan menampilkan aneka kreasi seni payung nusantara dan akan berlangsung di Taman Balekambang mulai tanggal 28 hingga 30 November 2014. (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dipastikan akan membuka Festival Payung Indonesia yang akan diselenggarakan di Taman Balekambang, Jumat-Minggu (28-30/11/2014).

Penyelenggara Festival Payung Indonesia dari Mataya Art and Heritage, Heru Prasetya, mengaku cukup bangga karena festival bertema Songsong Surakarta itu menjadi festival pertama yang dibuka menteri era Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Advertisement

“Acara besar dalam festival tersebut adalah fashion show payung, pasar payung, melukis dan workshop payung, serta pergelaran tari payung. Beberapa koreografer tari payung dari Padang Panjang, Jogja, dan Solo akan unjuk kebolehan pada acara ini,” kata Heru, kepada Solopos.com, Rabu (26/11).

Untuk melukis payung, penyelenggara akan melibatkan ratusan anak anak sekolah mulai dari SD hingga SMA/SMK.

“Dan yang menarik lagi dari festival ini adalah hadirnya dua kota yang menjadi ikon industri payung, yaitu Juwiring, Klaten dan Tasikmalaya.”

Advertisement

Selain berbagai macam kreasi payung, Tasikmalaya juga akan menghadirkan tari payung tradisi Tasikmalaya serta kreasi fesyen.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif