Jogja
Jumat, 28 November 2014 - 16:40 WIB

Dua Proyek di Kulonprogo Ini Terancam Molor

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO—Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo beri peringatan keras terhadap kontraktor sejumlah proyek yang hingga saat ini pengerjaannya mengalami keterlambatan. Dua di antaranya adalah proyek pembangunan Taman Budaya Kulonprogo dan pembangunan Stadion Cangkring.

“Sudah diberikan peringatan. Akhirnya saya minta Sekda segera turun ke lapangan untuk memantau pembangunan proyek yang molor itu,” ujar Hasto, Kamis (27/11/2014).

Advertisement

Dia meminta Sekda Kulonprogo untuk meninjau dan melihat apa yang menghambat pengerjaan proyek.

“Kami usahakan jangan sampai ada proyek yang terlambat penyelesaiannya. Jangan sampai ada yang tidak selesai,” imbuh Hasto.

Sekda Kulonprogo Astungkara membenarkan hal tersebut dan tidak hanya kedua proyek tersebut, tetapi juga proyek-proyek lain seperti pembangunan jalan. Saat peninjauan ditemukan sejumlah masalah baik dari sisi suplai material hingga proses pengerjaan. Penyebab lainnya, pekerjaan tersebut ternyata belum sesuai bobot yang ditentukan.

Advertisement

“Akhirnya, kami menjadwalkan kembali. Dari penjadwalan itu diharapkan dapat mengejar target sesuai kontrak yang telah disepakati,” jelas Astungkara.

Astungkara menambahkan, hasil tindak lanjut yang dilakukannya menemukan sejumlah hal. Selain material yang terlambat, ada pula dari persentase proyek dilihat masih perlu membutuhkan tambahan tenaga.

“Kalau butuh alat berat, tentu harus diupayakan juga. Kami tinjau kembali apa kekurangannya, sehingga ke depan tidak menghambat pengerjaan proyek,” kata Astungkara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif