Teknologi
Jumat, 28 November 2014 - 00:40 WIB

ANDROID 5.0 LOLLIPOP : Android Lollipop Bermasalah, Google Sarankan Downgrade

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Android 5.0 Lollipop (JIBI/Bisnis/GSMArena)

 

Harianjogja.com, AMSTERDAM — Sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop dilaporkan kembali mengalami masalah. Setelah sebelumnya sempat membuat crash perangkat tablet Nexus 7, kini para pengguna smartphone Nexus 4, 5, dan 6 melaporkan bahwa Android Lollipop memiliki bug di sektor fitur SMS.

Advertisement

Menurut Liputan6.com yang melansir laman IB Times, Kamis (27/11/2014), sejumlah pengguna smartphone Nexus 4, 5, dan 6 asal Belanda mengatakan pesan SMS yang mereka kirimkan tidak pernah benar-benar terkirim dan diterima oleh pengguna lain yang dituju. Pengguna juga akan menemui kode error ’38’ bila terus berusaha mengirim ulang pesan SMS.

Masalah ini sendiri sudah diakui oleh Google, dan perusahaan raksasa internet itu memutuskan untuk menunda perilisan update Android Lollipop di Belanda, beserta sejumlah wilayah lainnya.

Dijelaskan lebih lanjut, hasil pengusutan Google menunjukkan bahwa bug pada fitur SMS ditemukan pada para pengguna smartphone Nexus yang berlangganan operator seluler Vodafone Belanda. Masalah serupa juga dialami oleh pelanggan Vodafone di India dan Mobistar di Belgia. Sedangkan para pengguna smartphone Nexus yang berlangganan operator seluler lain dinyatakan aman untuk saat ini.

Advertisement

Untuk mengatasi masalah ini, Google mengimbau agar para pengguna melakukan downgrade kembali ke sistem operasi Android 4.4 KitKat. Tidak dijelaskan lebih lanjut sampai kapan penundaan perilisa Android 5.0 Lollipop ini akan berlangsung

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif