Sport
Kamis, 27 November 2014 - 05:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Bayern Biarkan Shaqiri Pergi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munich Xherdan Shaqiri dikabarkan akan dijual pada bursa transfer musim dingin ini. Ist/Dok

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munich mulai memberi lampu hijau kepada Xherdan Shaqiri untuk meninggalkan Allianz Arena dalam bursa transfer Januari nanti.

Gelandang berdarah Swiss itu dirumorkan bakal hijrah ke sejumlah klub Italia pada pertengahan musim mendatang. Napoli disebut-sebut sebagai salah klub yang tengah serius membidik Shaqiri. Namun, agen pemain berusia 23 tahun itu menepis rumor tersebut. Mereka mengatakan Bayern tak bakal membiarkan Shaqiri hengkang, baik secara permanen maupun sebagai pemain pinjaman.

Advertisement

Akan tetapi, Presiden Kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer, justru memberi sinyal bakal menjual Shaqiri pada bursa transfer musim dingin nanti. Dia berharap pemain berpostur 169 cm itu segera menemukan klub anyar saat bursa transfer kembali di buka awal 2015 mendatang.

“Bayern telah mengirim sinyal dan mengizinkan dia [Shaqiri] untuk meninggalkan klub ini pada jeda musim dingin nanti, jika memang itu yang dia inginkan,” kata pria berusia 69 tahun itu, seperti dilansir Football Italia, Rabu (26/11/2014).

“Secara personal, saya ingin para pemain yang berkomitmen bertahan di sini bersama kami. Bagi saya, seorang pemain yang tidak ingin di sini lebih baik pergi ke klub lain,” tandas dia.

Advertisement

Nama pemain yang hijrah dari Basel ke Allianz Arena pada 2012 silam itu mulai tenar sejak mengantarkan Timnas Swiss ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Akan tetapi, Shaqiri hanya tiga kali diturunkan ke lapangan untuk membela Bayern musim ini, salah satunya sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Liga Champions. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif