Sport
Kamis, 27 November 2014 - 09:50 WIB

SEPAK BOLA GAJAH PSS VS PSIS : Ajukan Banding Atas Sanksi Komdis PSSI, PSS Sleman Siapkan Tim Hukum

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PSS Sleman

 

Harianjogja.com, SLEMAN — Manajemen PSS Sleman, PT Putra Sleman Sembada (PSS) sudah menyiapkan tim hukum untuk melancarkan proses pengajuan banding kepada Komite Banding.

Advertisement

Tim ini rencananya akan bergerak untuk memfasilitasi seluruh personel yang terkena sanksi personal dalam  vonis Komisi Banding PSSI 20 November lalu.

Direktur PT Putra Sleman Sembada (PSS), Supardjiono mengatakan, penggunaan tim hukum menjadi pilihan utama PSS untuk memperlancar upaya banding. Pardji, sapaan akrabnya beralasan, tim hukum ini sudah memiliki latar belakang mengenai hukum dan memahami hukum sepak bola sehingga dalam perumusan memori banding nanti mereka akan dapat bekerja lebih efisien.

“Kami akan menggunakan jasa tim hukum karena dengan begitu banding yang kami ajukan akan lebih lancar karena kami menggunakan jasa orang-orang yang paham betul soal hukum terutama di dunia sepak bola,”
ujar dia, Selasa (25/11/2014).

Advertisement

Nantinya, tim hukum ini akan digunakan untuk memfasilitasi seluruh pemain dan ofisial tim yang terkena hukuman. Menurut Pardji seluruh pihak yang terhukum dalam insiden ini memiliki hak yang sama untuk memperjuangkan nasib mereka agar dapat kembali beraktivitas di lapangan hijau.

Dia menambahkan, alasan manajemen berkeras mengajukan banding juga agar orang-orang yang sudah banyak berjasa bagi kemajuan PSS selama ini bisa meneruskan apa yang sudah mereka lakukan untuk PSS ke depannya.

“Kasihan juga kalau tidak semua kami fasilitasi. Karena banyak yang terhukum seumur hidup seperti Pak Rum [Rumadi, Direktur Operasional PSS] yang sudah banyak berjasa dan masih bisa berbuat lebih untuk PSS. Mereka juga harus banding,” papar dia.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif