News
Kamis, 27 November 2014 - 22:15 WIB

RAILBUS BATARA KRESNA : Kemenhub: Tarif Railbus Solo-Wonogiri Rp4.000

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Railbus Batara Kresna (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO – Kementrian Perhubungan (Kemenhub) optimistis jalur kereta api (KA) Solo-Wonogiri dapat dioperasikan tahun ini. Kemenhub bahkan telah menyiapkan harga tiket untuk perjalanan dari Stasiun Purwosari menuju Stasiun Wonogiri itu.

Kepala Seksi Angkutan Antar Kota Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub RI, Fitri Antara, mengatakan tarif tiket jalur Solo-Wonogiri telah disepakati dalam rapat Kemenhub, yakni senilai Rp4.000.

Advertisement

“Kami optimis pengaktifan kembali jalur Solo-Wonogiri bisa terealisasi tahun ini. Sebenarnya jalur ini kan sudah pernah aktif tinggal bagaimana mengemasnya kembali secara apik,” kata Fitri saat ditemui wartawan di Loji Hotel Solo seusai melakukan uji coba railbus jalur Solo-Wonogiri, Kamis (27/11/2014).

Fitri menambahkan masih ada beberapa permasalahan di beberapa bagian jalur Solo-Wonogiri. Namun secara umum dia menyatakan perjalanan kereta terbilang lancar. (baca: Uji Coba Railbus Terganggu Kabel Putus dan Dahan Pohon)

“Tadi baru 30 km/jam, harusnya bisa 60 km/jam. Kan masih ada perbaikan sampai akhir tahun nanti, masalah-masalah itu akan terus diperbaiki, semoga sesuai target kami,” jelas dia.

Advertisement

Manager Humas PT KAI Daops VI/Yogyakarta, Bambang Setyo Prayitno, mengatakan secara umum perjalanan kereta berjalan normal. Namun dia menuturkan masih ada beberapa yang harus diperbaiki, terutama persinyalan.

“Sinyal kereta sangat penting, apalagi di beberapa wilayah banyak perlintasan kereta yang tidak ada palang serta penjaganya. Itu sangat berbahaya bagi masyarakat yang hendak melintas,” kata Bambang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif