Teknologi
Kamis, 27 November 2014 - 07:15 WIB

PENEMUAN BARU : Kali Pertama Ikan Langka Anglerfish Terekam Kamera!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ikan langka anglerfish terekam kamera (CNN)

Solopos.com, SOLO – Monterey Bay Aquarium Research Institute yang bermarkas di Kalifornia, AS, berhasil menangkap gambar dan video penampakan ikan langka anglerfish berjenis kelamin betina yang hidup di perairan laur dalam.

Gambar tersebut terekam kamera dalam sebuah misi Doc Ricketts yang dioperasikan dari jarak jauh. Dengan alat tersebut, peneliti dapat melihat seluruh makhluk hidup di laut dari berbagai lapisan kedalaman. Peneliti pun menghitung semua jenis ikan dan hewan yang terlihat dalam kamera pengintai.

Advertisement

“Ini berarti robot kita melalui air pada serangkaian kedalaman yang berbeda (10 menit pada setiap kedalaman), kami dapat menghitung semua jenis hewan yang kami lihat,” kata juru bicara lembaga, Kim Fulton Bennett sebagaimana dilansir CNN, Selasa (25/11/2014).

Penelitian ini telah berlangsung selama lebih dari 20 tahun. Namun baru kali ini menangkap gambar ikan anglerfish. Tentu ini menjadi sebuah penemuan besar.

Gambar tersebut diabadikan oleh peneliti di perairan Monterey Bay Canyon, Kalifornia, AS. Peneliti berhasil menemukan anglerfish dengan ukuran tubuh sembilan sentimeter di kedalaman 1.900 kaki atau setara 580 meter.

Advertisement

 

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif