Sport
Kamis, 27 November 2014 - 21:25 WIB

NBA 2014/2015 : Philadelphia Makin Terbenam

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PHILADELPHIA— Total 15 laga sudah dijalani Philadelphia 76ers dalam pertandingan NBA musim 2014/2015. Akan tetapi, sebanyak itu pula tim asuhan Brett Brown itu belum memetik kemenangan sekali pun. Kini rekor pasukan asal Philadelphia ini adalah 0-15 (menang-kalah).

76ers pun menjadi tim kedelapan yang mengalami kekalahan beruntun 15 kali dalam sejarah NBA. Mereka masih punya peluang untuk memperbaiki kondisi buruk ini di laga berikutnya. Jika tidak, Philadelphia harus bersiap menjadi yang kelima dari daftar empat tim yang menelan hasil jelek lebih dari 15 kali sepanjang masa.

Advertisement

Tim didikan Brown ini punya kesempatan untuk sedikit menghilangkan mimpi buruk ini. Pertama mereka bisa mencuri angka saat bertandang ke Dallas Mavericks, Minggu (30/11/2014). Kedua, Sixers bakal menjamu San Antonio Spurs, Selasa (2/12) dan melawat ke Minnesota Timberwolves, Kamis (4/12).

Hasil jelek untuk kali ke-15 itu ditandai dengan tumbangnya Sixers di kandang sendiri di Wells Fargo Center saat menjamu Brooklyn Nets, Kamis (27/11). Mereka menyerah dengan skor akhir 91-99. Kejadian ini mengingatkan publik akan rapor buruk tuan rumah di musim 1972/1973 silam yang juga mengalami kekalahan 15 kali di awal musim. Ini sekaligus menjadi rekor mengerikan mereka yang didapuk sebagai tim dengan kemenangan paling sedikit, yakni 9-73 (menang-kalah) di musim yang sama.

Dalam laga kandang ini dua bintang mereka, K.J. McDaniels dan Tony Wroten sama-sama menyumbang 18 poin. Akan tetapi, torehan mereka tetap tak mampu mengangkat tuan rumah dari jurang kekalahan.

Advertisement

“Sebenarnya saya melihat hal bagus. Ini sebuah ketidakberuntungan bagi mereka. Mereka tak bisa menang untuk mempelihatkan hasil kerja keras yang telah dilakukan,” ungkap pelatih Sixers, Brown, dilansir sports.yahoo.com.

Sementara itu, di partai lainnya Los Angeles (LA) Lakers tak juga membaik. Kobe Bryant dkk. kembali menelan hasil pahit dengan tersandung untuk kali ke-12 di musim ini. Kali Lakers terjungkal ketika meladeni Memphis Grizzlies di Staples Center. Tuan rumah harus tunduk dengan skor 93-99.

“Semuanya berujung dengan frustrasi tak peduli berapa banyak kami mencetak poin. Kami punya kesempatan untuk menang, ini yang kami butuhkan,” jelas Bryant. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Guard Brooklyn Nets Deron Williams (8) menembus pertahanan Philadelphia 76ers. JIBI/Rtr/John Geliebt

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif