Sport
Kamis, 27 November 2014 - 06:25 WIB

INTER MILAN VS DNIPRO : Nerazzurri di Ambang 32 Besar Liga Europa

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi dalam sebuah laga kualifikasi Liga Europa. Ist/Dok

Solopos.com, MILAN — Inter Milan sebenarnya hanya memerlukan hasil seri untuk memastikan langkah ke babak 32 besar Liga Europa musim ini. Namun, pasukan Roberto Mancini itu tetap bertekad mencuri poin penuh saat menjamu klub Ukraina, Dnipro, dalam laga terakhir fase grup di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (28/11/2014) dini hari nanti.

Meski belum berhasil meraih hasil gemilang dalam kampanye di Seri-A musim ini, perjalanan Inter dalam kompetisi kasta kedua Eropa itu cukup mulus. Nerazzurri, julukan Inter, bercokol di puncak klasemen Grup F dengan raihan delapan poin dari empat laga sebelumnya.

Advertisement

Sementara itu, tiga tim lain sama-sama hanya mengantongi empat poin. Oleh sebab itu, Inter telah mendapatkan garansi tiket ke 32 besar meski meraih hasil imbang di pertandingan pamungkas fase grup.

Bek Inter Milan, Juan Jesus, yakin timnya mampu melumat Dnipro yang masih terbenam di peringkat ketiga Grup F. Terlebih, pasukan Nerazzurri telah bertambah solid sejak ditukangi pelatih anyar, Roberto Mancini, yang menggantikan posisi Walter Mazzarri, dua pekan lalu.

Keandalan Mancini dalam memoles strategi terbukti saat mereka mampu menahan imbang AC Milan dengan skor 1-1 dalam lanjutan laga Seri-A, Minggu (23/11) lalu. Kini, Jesus berharap timnya mampu mengulang hasil serupa dalam perjumpaan dengan Dnipro nanti.

Advertisement

“Kamis [lawan Dnipro] akan menjadi pertandingan berat, tapi kami harus menang untuk lolos dari fase grup,” kata defender berusia 23 tahun itu, seperti dilansir Soccerway, Rabu (26/11).

Hasil positif di Liga Europa, sambung Jesus, bakal mendobrak semangat Nerazzurri dalam pertarungan Seri-A. Dia yakin Inter bisa mengatasi segala masalah di liga domestik dalam besutan taktik Mancini.

“Saya rasa kami telah melakukan pekerjaan dengan bagus [saat melawan Milan]. Kami masih belum sepenuhnya menggunakan kekuatan skuat ini dalam setiap pergerakan. Dan kini, Bos [Mancini] telah membantu kami mewujudkannya. Saya harus terus belajar dan meningkatkan kemampuan supaya tidak membuat kesalahan apa pun,” ulas dia.

Advertisement

Inter membutuhkan waktu 61 menit untuk menyamakan kedudukan dari Milan yang lebih dulu mencuri gol lewat tendangan Jeremy Menez dalam derby della madonnina lalu. Saat itu, gelandang Joel Obi yang sukses tampil sebagai penyelamat bagi pasukan Nerazzurri.

Sejauh ini, Inter masih menduduki peringkat dan berjarak 14 poin dari Juventus yang memimpin kesembilan klasemen Seri-A. Kendati belum memiliki rekor apik di liga domestik, Inter tentu masih menjadi musuh tangguh bagi Dnipro.

Dalam kompetisi sepak bola Ukraina, Dnipro memang masih menghuni papan atas klasemen. Namun, skuat asuhan Myron Markevych itu hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 dari Hoverla di kandang sendiri. Kini, mereka masih terpaut tiga poin di belakang jawara Ukraina, Dynamo Kiev. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif