Sport
Kamis, 27 November 2014 - 04:24 WIB

GRUP F LIGA CHAMPIONS : PSG Jaga Puncak Klasemen, 20 Kali Tak Terkalahkan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS — Raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG) mengukuhkan posisi di puncak klasemen Grup F Liga Champions setelah menekuk Ajax Amsterdam dengan skor 3-1 di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (26/11/2014) dini hari WIB.

Tiga biji gol yang disarangkan duo striker Edinson Cavani dan Zlatan Ibrahimovic memperpanjang rekor tak terkalahkan PSG dalam 20 laga seluruh kompetisi musim ini.

Advertisement

Dengan mengantongi 13 poin dari hasil empat kemenangan dan satu kali seri, jawara Ligue 1 Prancis itu belum terusik dari puncak klasemen grup. PSG masih menyisakan jarak satu poin dari Barcelona yang juga telah memastikan tempat di babak 16 besar.

Cavani tampil cemerlang dengan memborong dua gol pada menit ke-33 dan ke-83 untuk kemenangan PSG kali ini. Penampilan tak kalah gemilang disajikan Ibrahimovic setelah cukup lama absen karena dibekap cedera tumit.

Advertisement

Cavani tampil cemerlang dengan memborong dua gol pada menit ke-33 dan ke-83 untuk kemenangan PSG kali ini. Penampilan tak kalah gemilang disajikan Ibrahimovic setelah cukup lama absen karena dibekap cedera tumit.

Tendangan voli spektakuler yang dilesakkan pemain berdarah Swedia itu membawa timnya kembali unggul setelah Ajax sempat menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Davy Klaassen. 

Pelatih PSG, Laurent Blanc, sangat puas melihat penampilan impresif anak-anak didiknya, khususnya Ibra dan Cavani, yang mempersembahkan kemenangan keempat di fase grup. Dia yakin Cavani dan Ibra bakal menorehkan lebih banyak gol di pertandingan berikutnya.

Advertisement

PSG masih menyisakan satu laga kontra Barcelona di Camp Nou pada 10 Desember mendatang untuk menentukan posisi juara grup. Dan, Blanc sangat optimistis mampu kembali memecundangi Raksasa Spanyol itu.

“Akan ada laga seperti ini lagi. Kami akan ke sana [Barcelona] untuk menang,” tandas pelatih berusia 49 tahun itu.

Optimisme senada diungkapkan Cavani yang menegaskan timnya harus memenangi pertarungan terakhir kontra Barcelona. “Kami harus menang. Kami harus finis di puncak klasemen. Laga terakhir [fase grup lawan Barcelona] akan berjalan seperti final. Tidak ada yang mudah kecuali kami bisa mengulang pertandingan seperti laga pertama,” jelas dia, dilansir Soccerway.

Advertisement

Kendati demikian, Cavani mengakui timnya belum berada dalam performa terbaik. Namun, kemenangan atas Ajax menjadi suntikan kepercayaan diri cukup penting bagi PSG untuk melanjutkan sisa kompetisi.

“Kami tidak selalu ada dalam bentuk terbaik, seperti yang sering dialami orang lain. Jadi, sangat bagus bisa menang saat Anda berada dalam penderitaan. Mencuri tiga poin dari tim hebat seperti Ajax adalah hal yang sangat positif,” imbuh pemain berpaspor Uruguay.

Sementara itu, Ibra mengaku belum sepenuhnya pulih meski telah berhasil menorehkan satu gol dalam laga perdananya di Liga Champions pascacedera. “Gol itu bagus untuk kepercayaan diri saya, tapi secara fisik saya belum pulih 100%. Saya masih perlu menemukan ritme permainan,” ucap dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Laga PSG melawan Ajax Amsterdam pekan ketiga Liga Champions akhirnya dimenangkan PSG. Ist/bleacherre

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif