Sport
Kamis, 27 November 2014 - 05:45 WIB

GRUP D LIGA CHAMPIONS : Tekuk Dortmund 0-2, Arsenal Lolos ke Babak 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Dortmund Shinji Kagawa dihadang pemain Arsenal Calum Chambers (Ki). JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Solopos.com, LONDON — Arsenal berhasil menekuk Borussia Dortmund di lanjutan babak kualifikasi Grup D Liga Champions dengan skor 2-0. Kemenangan itu mengantarkan tim besutan Arsene Wenger itu lolos ke babak 16 besar.

Saat melakoni pertandingan di Emirates Stadium, Kamis (27/11/2014) dinihari WIB, ‘Gudang Peluru’ unggul cepat berkat gol Yaya Sanogo di menit kedua.

Advertisement

Arsenal menggandakan keunggulan lewat kaki Alexis Sanchez saat pertandingan berjalan 57 menit. Dia mencetaknya lewat satu sepakan jarak jauh.

Dalam laga ini Arsenal sebenarnya melakukan penguasaan bola lebih sedikit. Tapi, mereka mencatatkan peluang lebih banyak.

Advertisement

Dalam laga ini Arsenal sebenarnya melakukan penguasaan bola lebih sedikit. Tapi, mereka mencatatkan peluang lebih banyak.

Dalam data yang dilansir detiksport yang mengutip Soccernet, Arsenal mencatatkan 45 persen penguasaan bola, sembilan kali melenceng, tiga tepat sasaran. Sementara itu, Dortmund cuma membukukan tujuh sepakan ke gawang, tiga di antaranya menemui bidang.

Dengan kemenangan ini, Arsenal memastikan diri menemani Dortmund ke babak 16 besar. Mereka yang menduduki posisi runner-up dengan kumpulan 10 poin, tertinggal dua angka dari Dortmund.

Advertisement

The Gunners mendapatkan satu lemparan ke dalam di sisi kanan lapangan. Sanogo yang mendapatkan bola, kerja sama dengan Santi Cazorla. Sanogo meloloskan diri dari jebakan offside, sebelum menceploskan bola ke dalam gawang yang di kawal Weidenfeller.

Dortmund mendapatkan kans lagi di menit 42. Sialnya, sepakan jarak jauh Sven Bender masih bisa diselamatkan oleh Emiliano Martinez. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Arsenal unggul 1-0 saat turun minum.

Arsenal mengancam di menit 50. Sanchez melepaskan sepakan terarah dari luar kotak penalti, tapi masih bisa ditepis Weidenfeller.

Advertisement

Menit ke 57, Arsenal menggandakan keunggulan. Tendangan keras terarah kaki kanan Sanchez dari luar kotak penalti gagal dijangkau Gago. Arsenal pun unggul 2-0.

Tak ada lagi gol tambahan di sisa pertandingan, Arsenal menang 2-0, sekaligus membayar tuntas kekalahan di laga pertama yang berahir dengan skor yang sama untuk kemenangan Dortmund. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:
Arsenal: Martinez, Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs, Arteta (Flamini 67), Oxlade-Chamberlain (Campbell 90), Ramsey, Cazorla, Sanchez, Sanogo (Podolski 79)

Advertisement

Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Ginter, Schmelzer, Mkhitaryan, Bender, Gundogan , Grosskreutz (Jojic 78), Immobile (Kagawa 61), Aubameyang (Ramos 61)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif