Jogja
Kamis, 27 November 2014 - 12:21 WIB

BANDARA KULONPROGO : Hasil Sementara Konsultasi Publik, 95% Warga Setuju

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mengikuti tahap konsultasi publik pembangunan Bandara Kulonprogo di Balaidesa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Selasa (25/11/2014). (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Rencana pembangunan bandara internasonal di Temon Kulonprogo telah mencapai tahap konsultasi publik. Hasil sementara pada hari pertama, sebanyak 95% warga disebutkan setuju.

Project Manager PT Angkasa Pura (AP) I Eko Permadi mengatakan, pada Selasa (25/11/2014), konsultasi publik dilakukan penghimpunan aspirasi dan kesepakatan warga akan proyek pembangunan bandara.

Advertisement

Pada hari kedua konsultasi publik, jumlah warga yang diundang mencapai 128 undangan.

“Kalau melihat konsultasi publik hari pertama, sebagian besar warga yang diundang menyatakan setuju. Ada 89 undangan yang dibagikan, sekitar 95 persen warga menyatakan setuju,” ujar Eko di sela acara kepada wartawan, Rabu (26/11/2014).

Setidaknya sebanyak 5% warga atau sekitar lima hingga enam orang warga belum bisa dikatakan setuju atau menolak.

Advertisement

Menurut Eko, warga belum menulis persetujuannya karena terbentur administrasi. Dalam hal ini, administrasi seperti surat kepemilikan lahan masih belum ada kejelasan, sehingga pernyataan setuju atau menolak belum bisa disampaikan.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menambahkan, ada sekitar 86 warga menyatakan setuju bandara dibangun di Kulonprogo. Hasil poling dari konsultasi publik nantinya akan dikumpulkan dan pernyataan warga akan diakumulasikan.

“Apabila masih banyak yang tidak setuju, maka akan diserahkan ke tim penggerak. Bisa nantinya dilakukan dengan pengulangan konsultasi publik atau perpanjangan waktu sekitar 30 hari,” jelas Hasto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif