Jogja
Kamis, 27 November 2014 - 15:39 WIB

1 Desember, RSUD Nyi Ageng Serang Kulonprogo Siap Melayani Pasien

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo meninjau layanan di RSUD Nyi Ageng Serang seusai peresmian, Rabu (12/11/2014). (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nyi Ageng serang dipastikan mulai aktif melakukan layanan kesehatan dan menerima pasien.

Hal ini diungkapkan oleh Plh Koordinator Pelaksana Operasional RSUD Nyi Ageng Serang, dokter Sandrawati Said, Rabu (26/1/2014).

Advertisement

“Nanti pada 1 Desember,” katanya seperti dikutip laman Pemkab Kulonprogo.

Rumah sakit tipe D ini pada 12 November lalu telah di-launcing oleh Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo. Hingga saat ini RSUD Nyi Ageng serang juga sudah melayani beberapa pasien.

Waktu sekitar tiga minggu terhitung sejak Karyawan RSUD Nyi Ageng Serang mendapat Surat Perintah untuk bertugas di rumah sakit ini, digunakan untuk mempersiapkan segala sesuatunya, yang antara lain menyiapkan peralatan, obat, bahan medis habis pakai, alur pelayanan, simulasi dan lain-lainnya.

Advertisement

Selain layanan gawat darurat dan rawat inap RSUD Nyi Ageng Serang juga membuka poliklinik untuk umum, ditunjang layanan farmasi, laboratorium, fisioterapi dan radiologi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif