News
Rabu, 26 November 2014 - 16:40 WIB

Trafo Dekat Solo Paragon Meledak, Bakar Juru Parkir dan 2 Motor

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trafo listrik depan Griya SOLOPOS, Jumat (15/2/2013) meledak. (A Mufid Aryono/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SOLO — Sebuah trafo listrik di mulut gang Kampung Mangkubumen Wetan RT 004/RW 014, Mangkubumen, Banjarsari, Solo, mengalami korsleting dan terbakar sebelum akhirnya meledak, Rabu (26/11/2014) siang. Bahkan kejadian itu menyebabkan dua sepeda motor terbakar dan seorang mengalami luka bakar.

Seorang saksi, Yatmi, 46, langsung gemetaran di warung makan miliknya di timur Solo Paragon Lifestyle Mall yang berada tepat di bawah trafo itu. Dia langsung syok menyaksikan tetangganya mengalami luka bakar di punggung dan dua sepeda motor yang terparkir di bawah trafo nyaris hangus terbakar.

Advertisement

Adin, 23, tetangga Yatmi yang menjadi juru parkir itu mengalami luka bakar akibat terkena cairan panas yang menetes dari trafo yang terbakar.

“Adin mengalami luka bakar, dia kesakitan. Waktu trafo terbakar saya teriak minta tolong, hla panik banget. Apalagi cairan itu juga menetesi jok motor dan langsung terbakar. Ada dua motor yang joknya terbakar. Kalau warga enggak lekas siram air, motor bisa ludes terbakar,” imbuh Yatmi.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Adin dilarikan ke rumah sakit. Warga belum mengetahui dia dibawa ke rumah sakit mana. Tak berselang lama petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) Solo tiba di tempat kejadian perkara (TKP) menangani trafo. Saat ditanya penyebab trafo meledak, tidak ada petugas yang berkenan berkomentar.

Advertisement

Menurut Yatmi trafo tersebut sudah bermasalah sejak Selasa (25/11/2014) kemarin. Pada hari itu, dia mendengar suara letupan dari arah trafo tetapi tidak mengeluarkan asap. “Suaranya plethok-plethok begitu,” kata Yatmi.

Warga lain, Suyatno, 41, mengaku sangat kaget saat Yatmi teriak-teriak. Dia langsung menuju TKP dan menolong Adin yang terkena cairan panas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif