Teknologi
Rabu, 26 November 2014 - 20:10 WIB

SMARTPHONE BARU : Oppo R5, Smartphone Tertipis di Dunia Dibanderol Rp6,5 Juta Sudah Bisa Dipesan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Oppo R5 (JIBI/Harian Jogja/GSMArena)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Setelah diliuncurkan pada 29 Oktober 2014 silam di Singapura, ponsel pintar tertipis di dunia OPPO R5 kini sudah mulai bisa dipesan melalui re-seller online resmi produk OPPO di Indonesia –ofanstore.co.id.

Advertisement

Dalam pemesanan itu, produk yang memiliki ketebalan 4,85 milimeter tersebut dibanderol dengan harga Rp6.499.000. Harga ini tidak beda jauh dari rencana semula ketika diluncurkan yakni sebesar US$499.

Harga tersebut sudah termasuk VOOC powerbank dan exclusive case. Pemesanan dapat dilakukan mulai dari 24 November 2014 sampai 14 Desember 2014.

Advertisement

Harga tersebut sudah termasuk VOOC powerbank dan exclusive case. Pemesanan dapat dilakukan mulai dari 24 November 2014 sampai 14 Desember 2014.

Salah satu keunikan dari smartphone tersebut adalah penggunaan gel pendingin pada prosesor Octa-core yang dibesut oleh Qualcomm dengan seri MSM8939, yang lebih dikenal dengan seri Snapdragon 615.

Gel itu, berfungsi untuk meredam panas dari prosesor yang memiliki kecepatan 1,5 gigahertz pada masing-masing inti prosesornya, mirip pasta prosesor untuk prosesor komputer desktop.

Advertisement

Khusus untuk memori penyimpanan, OPPO menyediakanb ruang sebesar 16 gigabye, meski tidak ada slot untuk memori eksternal. Hanya saja, R5 juga menyematkan fitur USB OTG sebagai solusi penambahan memory. R5 dilengkapi dengan sistem operasi ColorOS 2.0 berbasis android 4.4 Kitkat.

Namun, bagaimana soal kejernihan layar dan kualitas kamera produk ini. OPPO membenamkan kamera utama dengan kapasitas 13 megapiksel Stacked CMOS dengan diafragma F2.0. Sementara, kamera depan memiliki kapasitas 5 megapiksel dengan diafragma yang sama. Keseluruhan sistem kamera R5 telah disertifikasi oleh Schneider Kreuznach, pengembang lensa asal Jerman.

Dengan kualitas foto yang dihasilkan, tentu produsen asal China itu harus menyediakan layar yang memiliki kejernihan dan kerapatan piksel yang besar agar gambar bisa detail.

Advertisement

Alhasil, layar R5 memiliki penampang seluas 5,2 inci biusa menampilkan resolusi Full HD 1080p (1920×1080) dengan kerapatan pikselnya 423 pixel per inch (ppi).

Untuk memberikan performa tinggi pada perangkat elit itu, R5 dilengkapi baterai sebesar 2.000 mAH yang tidak bisa dilepas. Baterai ini cukup untuk membuat R5 bertahan seharian. Selain itu R5 dilengkapi VOOC Rapid Charge yang merupakan solusi charger cepat khas OPPO. Teknologi itu menjamin dalam 30 menit pengisian daya dapat menghasilkan tingkat kepenuhan baterai sebesar 75%.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif