Teknologi
Rabu, 26 November 2014 - 18:45 WIB

REMAJA DATANG DARI TAHUN 2035 : Prediksi Putra Kandias soal Indonesia Menangi AFF Dinilai Meleset, Netizen Geram

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Putra Kandias di Twitter (twitter.com)

Solopos.com, SOLO – Beberapa hari lalu sempat heboh akun remaja penjelajah waktu Putra Kandias. Akun ini sempat mengungkap sejumlah prediksi, termasuk menyebut Indonesia akan memenangi Piala AFF 2014.

Prediksi Putra Kandias soal kemenangan Indonesia di Piala AFF 2014 nyaris meleset. Setelah menelan kekalahan 0-4 dari Filipina, peluang Indonesia untuk lolos fase grup saja nyaris pupus.

Advertisement

Tertinggal tiga poin dari Vietnam dan memiliki selisih gol minus 4 membuat kans Indonesia untuk lolos ke semifinal AFF Suzuki Cup 2014 sangatlah kecil.

Di klasemen sementara, syarat mutlak Indonesia untuk finis sebagai runner-up Grup A adalah menang besar atas Laos di laga terakhir, dan di saat bersamaan Vietnam kalah dari Filipina.

Vietnam memiliki selisih gol plus 3. Artinya, kalau mereka kalah dari Filipina 0-1 saja, berarti Indonesia harus mengalahkan Laos minimal dengan selisih 6 gol.

Advertisement

Jika demikian, maka poin Vietnam tetap 4 dengan selisih gol (+) 2, dan itu sama seperti Indonesia. Dalam hal ini, kalau mampu menggilas Laos 6-0, maka Indonesia akan unggul gol memasukkan (8), karena dalam head-to-headpun berimbang dengan Vietnam (2-2).

Teori sepak bola memang menyebutkan, apa pun bisa terjadi. Namun, ada faktor-faktor yang bisa memberatkan teori tersebut.

Terlepas dari itu, kekalahan Timnas ternyata juga berdampak pada bocah penjelajah waktu. Sebagian netizen rupanya geram dengan prediksi Kandias yang nyaris meleset. Netizen bahkan menganggap prediksi Kandias meleset jauh.

Advertisement

Kandias sempat menyebut Indonesia bakal menjuarai Piala AFF 2014. Prediksi ini diungkapkan melalui akun Twitter dan Facebooknya, 18 November 2014. Sayangkan ketika dipantau Solopos.com melalui akun Twitternya, prediksi Kandias ini sudah tak ada lagi.

Sedangkan di Facebook masih terpajang jelas prediksi ini. Sejumlah netizen lantas mengomentari sinis prediksi Kandias.

“walah, prediksi pertama aja sudah meleset jauuuuuhhhh.., masih ngoceh terus” kata akun Sunarya via Facebook, Rabu (26/11/2014).

Di Twitter, Kandias kini punya 8.398 followers dan masih aktif mengunggah prediksi dan profil orang-orang Indigo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif