Sport
Rabu, 26 November 2014 - 18:50 WIB

POM ASEAN 2014 : PBVSI Tunjuk Pelatih Surabaya Samator Tangani Timnas

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, SURABAYA — Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia menunjuk pelatih Surabaya Samator Ibarsjah Djanu untuk menangani tim putra Indonesia yang berlaga pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN di Palembang, Sumatera Selatan, 9-19 Desember 2014.

Advertisement

“Memang benar saya ditunjuk PP PBVSI untuk menangani tim POM ASEAN dan akhir November ini rencananya akan langsung memimpin pemusatan latihan,” kata Ibarsjah di Surabaya, Rabu (26/11/2014).

Sebelumnya, PP PBVSI juga telah menetapkan Ibarsjah Djanu sebagai pelatih tim nasional bola voli putra untuk menghadapi SEA Games 2015 di Singapura.

Tugas yang sama juga telah dijalankan mantan pelatih tim PON Jatim itu saat SEA Games 2013 dan mengantarkan tim putra Indonesia meraih medali perak.

Advertisement

“Demi tugas negara dan Merah Putih, kapanpun saya selalu siap mengemban tugas. Ajang POM ASEAN bisa jadi pemanasan bagi saya sebelum menuju SEA Games 2015,” tambah Ibarsjah.

Akhir pekan lalu, Ibarsjah Djanu sukses memimpin tim putra Surabaya Samator menjuarai Kejurnas Bola Voli Antarklub Livoli 2014 Divisi Utama di Probolinggo, Jawa Timur.

Gelar itu menjadi yang kedua dipersembahkan Ibarsjah untuk timnya pada tahun ini, setelah merebut juara kompetisi Proliga pada akhir Maret lalu.

Advertisement

Mengenai POM ASEAN, Ibarsjah mengaku belum berani mematok target terlalu tinggi, karena hingga kini pihaknya juga belum mengetahui peta kekuatan calon lawan.

“Yang pasti, Thailand menjadi salah satu pesaing berat Indonesia, tapi tim lain juga tidak bisa dianggap remeh. Persoalan kita hanya masa persiapan yang sangat pendek, tapi saya akan berusaha maksimal untuk membentuk tim yang solid,” katanya.

Menurut ia, beberapa anak asuhnya di klub Samator yang berstatus mahasiswa kemungkinan besar akan dipanggil bergabung, ditambah para pemain dari klub-klub lain yang berlaga di kejurnas pekan lalu.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif