Jateng
Rabu, 26 November 2014 - 17:50 WIB

LAYANAN PENERBANGAN : Mulai 2015, Ini Rute Baru Garuda Indonesia dari Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat sewaan Garuda Indonesia melayani kelompok terbang pertama jemaah calon haji Embarkasi Solo, Senin (1/9/2014). (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi. (Septian Ade Mahendra/JIBI/Solopos)

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan membuka sejumlah rute baru dari Semarang seiring permintaan masyarakat yang semakin tinggi.

Advertisement

“Beberapa rute penerbangan baru ini akan kami buka mulai semester I tahun depan,” ujar Sales dan Marketing PT Garuda Indonesia Cabang Semarang Herri Darmawan seperti dikutip Antara, Rabu (26/11/2014).

Menurut dia, akan ada empat rute baru dari Bandara Ahmad Yani Semarang yaitu Semarang-Bandung, Semarang-Sampit, Semarang-Banjarmasin, dan Semarang-Balikpapan.

Mengenai proses pembukaan empat rute baru tersebut saat ini pihaknya sudah mengantongi semua izin termasuk dari Kementerian Perhubungan.

Advertisement

“Tinggal kesiapan Bandara Ahmad Yani semarang dan kru Garuda Indonesia Cabang Semarang, kalau selebihnya sudah siap semua,” katanya.

Pihaknya berharap empat rute baru tersebut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terutama yang akan melakukan perjalanan bisnis. Menurutnya dari hasil survei, selama ini permintaan penerbangan dari masyarakat untuk rute-rute tersebut memang cukup tinggi.

Oleh karena itu, pihaknya juga berharap agar pengembangan Bandara Ahmad Yani bisa cepat selesai sehingga bisa mendukung bisnis penerbangan terutama di Semarang.

Advertisement

Menurutnya, jika kondisi bandara memungkinkan tidak menutup kemungkinan Garuda Indonesia Cabang Semarang akan membuka rute penerbangan lain tidak hanya lokal tetapi juga internasional.

“Selama ini penerbangan ke luar negeri harus melewati Bandara Jakarta, Surabaya, atau Denpasar dulu. Meski demikian jika kondisi Ahmad Yani memungkinkan maka kami akan membuka dari Semarang,” jelasnya.

Sementara itu, tidak hanya membuka rute baru tetapi pihaknya juga menambah frekuensi penerbangan untuk rute Semarang-Surabaya. Jika selama ini, rute tersebut hanya satu kali sehari mulai Januari tahun depan akan ditambah menjadi dua kali dalam satu hari.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif