News
Rabu, 26 November 2014 - 02:41 WIB

KASUS UGB : Penangguhan Penahanan Dikabulkan, UGB Wajib Lapor Tiap Pekan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Guntur Bumi (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, BALIKPAPAN – Penangguhan penahanan Ustaz Guntur Bumi (UGB) dikabulkan Polres Balikpapan. Menyusul hal ini, UGB diwajibkan untuk melapor setiap hari Kamis.

“Artinya sekali dalam sepekan suami mantan penyanyi cilik Puput Melati itu harus melapor ke Polres di Balikpapan,” tegas Kepala Polres Balikpapan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi Azis Nizar, Selasa (25/11/2014) dikutip Solopos.com dari Antara..

Advertisement

Bila tak muncul, penangguhan penahanannya segera dicabut dan polisi akan kembali menjebloskan tersangka pencuri perhiasan emas seberat 200 gram itu ke tahanan

“Itu juga sudah kami ringankan. Sebab, yang bersangkutan bertempat tinggal di luar Balikpapan. Wajib lapor itu dua kali seminggu sebetulnya,” lanjut AKBP Azis Nizar.

Lelaki bernama asli Muhammad Susilo Wibowo ini dijadikan tersangka kasus pencurian perhiasan emas seberat 200 gram senilai Rp840 juta.

Advertisement

Pelapor atas kasus ini adalah pasangan suami isteri Abdur Rauf Hakim dan Yusdiana. Keduanya mengadu ke Polres Balikpapan pada 2012 lampau.

Selain itu, polisi juga sudah memiliki semua bukti yang diperlukan untuk menyidik kasus tersebut, sehingga tidak ada kekhawatiran yang bersangkutan menghilangkan barang bukti.

UGB ditahan di Polres Balikpapan selama 19 hari sebelum permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan.

Advertisement

“Kami kabulkan antara lain karena yang meminta penangguhan justru pelapor kasus ini sendiri,” lanjutnya.

Seperti dijelaskan pengacara UGB Afrian Bondjol, penangguhan dikabulkan karena kedua pihak sudah berdamai. Selain keluarga, pelapor juga menjamin UGB tak akan kabur dari kasus ini.

UGB ditahan di Balikpapan karena tempat kejadian peristiwa berada di sana. Saat itu, UGB melakukan pengobatan alternatif massal di rumah Hakim di Jalan MT Harjono di Balikpapan. Selesai acara Abdul Rauf dan Yusdiana sadar telah kehilangan perhiasan emas seberat 200 gram.

Ketika akan meninggalkan Balikpapan, salah seorang saksi yang mengantar ke Bandara Sepinggan melihat perhiasan emas yang hilang berada di tas pinggang UGB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif