Sport
Rabu, 26 November 2014 - 06:25 WIB

JELANG LUDOGORETS VS LIVERPOOL : Lawan Ludogorets Jadi Pertaruhan Rodgers

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOFIA— Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menyadari tugas berat yang sudah menunggu tim berjuluk The Reds itu dalam laga tandang kontra Ludogorets di matchday kelima Grup B Liga Champions, Kamis (27/11/2014) dini hari WIB.

Manajer asal Irlandia Utara itu saat ini mendapat sorotan miring menyusul hasil jeblok timnya di Liga Premier dan Liga Champions sejauh ini. Tidak mengherankan jika hasil yang didapatkan timnya dalam lawatan ke Bulgaria melawan Ludogorets disebut-sebut bakal ikut menentukan kelanjutan kariernya bersama The Reds, julukan Liverpool.

Advertisement

Liverpool terpuruk di urutan ke-12 klasemen Liga Premier setelah akhir pekan kelam di Selhurst Park, London, Minggu (23/11) malam WIB. Saat itu, skuat besutan Brendan Rodgers tersebut melakoni laga away dan sempat unggul atas Crystal Palace. Namun di akhir laga, Steven Gerrard dkk. justru takluk 1-3 yang menjadi kekalahan keempat beruntun mereka di semua ajang dalam satu bulan terakhir.

Sayangnya, kisah menyedihkan Brendan Rodgers dan Liverpool justru bisa berlanjut dalam lawatan Liga Champions ke kandang Ludogorets, tengah pekan ini. Hal itu jika dalam laga di turnamen Eropa itu di Stadion Vasil Levski, Sofia, Bulgaria, mereka dipaksa menelan kekalahan kelimanya secara berturut-turut.

Liverpool mengusung target wajib menang atas Ludogorets jika ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. The Reds saat ini tercecer di urutan ketiga klasemen Grup B dengan hanya meraup nilai tiga dari empat laga, terpaut sembilan angka dari Real Madrid di posisi puncak dan juga tertinggal tiga poin dari Basel di peringkat kedua.

Advertisement

Terkait tekanan itulah, Rodgers meminta timnya tampil lebih baik dan menunjukkan kebangkitan mereka di ajang Eropa. Terlebih hasil buruk pada tengah pekan tidak hanya mengancam kans Liverpool trus berkiprah di Liga Champions, namun di sisi lain mengancam kelanjutan masa depan karier sang manajer di Anfield Stadium.

“Kami harus lebih bekerja lebih lagi. Kami kecewa dengan hasil dan penampilan tim sejauh ini namun di sisi lain kami harus medan membenahi apa yang salah. Kami akan menghadapi sebuah laga penting pekan ini [melawan Ludogorets],” ujar Rodgers dilansir news.yahoo.com, Selasa (25/11).

“Semua laga akan menjadi miliki kami mulai saat ini. Kami harus lebih baik. Pada momen seperti ini, tim dalam kondisi yang tidak terlalu bagus dan kami harus menemukan solusi secepatnya,” lanjut manajer berusia 41 tahun itu.

Advertisement

Liverpool menang 2-1 dalam pertemuan pertama di Stadion Anfield pada medio September lalu. Namun, Ludogorets kali ini akan diuntungkan dengan laga yang digelar di kandang mereka. (Triyono/JIBI/Solopos)

Pelatih Liverpool mempertaruhkan reputasinya saat timnya melawan Ludogorets. Ist/Dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif