Sport
Rabu, 26 November 2014 - 06:45 WIB

JELANG LUDOGORETS VS LIVERPOOL : Ini Dia Data dan Fakta Liverpool

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool melakukan selebrasi dalam sebuah pertandingan. Ist/Dok

Solopos.com, SOFIA — Sejumlah data dan fakta mengiringi laga kualifikasi grup Liga Champions antara Ludogorets melawan Liverpool.

Berikut sejumlah data fakta tentang kiprah Liverpool:
7 – Jumlah poin minimal Liverpool untuk terkualifikasi  ke Liga Champions. Hal itu tejadi pada musim 2001/2002 di mana saat itu The Reds juga hanya meraih tiga poin dari empat laga.

Advertisement

3 – Ludogorets adalah tim Bulgaria ketiga yang bertemu Liverpool di pentas Eropa. Sebelumnya, dua CSKA Sofia dan Levski Sofia lebih dulu bersua The Reds di turnamen Benua Biru.

9 – Jumlah laga Liverpool melawan tim Bulgaria di kompetisi Eropa. Dari total sembilan laga, Liverpool mencatat tujuh kemenangan dan dua kali kalah.

1 – Graeme Souness adalah satu-satunya pemain Liverpool yang mencetak hat-trick dalam laga melawan tim Bulgaria – melawan CSKA Sofia pada 1981.

Advertisement

5 – Kemenangan terakhir The Reds dalam laga tandang Liga Champions didapatkan atas Debrecen pada pekan ini lima tahun lalu.

9 – Liverpool sembilan kali berlaga di fase grup Liga Champions dan hanya dua kali gagal terkualifikasi, yaitu pada musi 2002/2003 dan 2009/2010.

4 – Sigmon Mignolet menjadi satu-satunya pemain yang selalu bermain sebagai starter dalam empat laga sebelumnya di Grup B musim ini.

Advertisement

198 – Liverpool hanya membutuhkan dua gol lagi untuk menggenapi koleksinya menjadi 200 di dalam laga tandang turnamen Eropa – tidak termasuk laga yang dilangsungkan di tempat netral.

0 – Jumlah kegagalan Liverpool melaju ke babak knockout Liga Champions ketika terkualifikasi secara otomatis ke babak grup.
Sumber: xtra.liverpoolfc.com. (try/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif