Sport
Rabu, 26 November 2014 - 11:50 WIB

ISL 2015 : Peluncuran Tim Arema Terancam Mundur

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Arema (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, MALANG — Peluncuran tim dan perkenalan para pemain Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, yang dijadwalkan 1 Desember mendatang, terancam mundur karena sejumlah pemain baru belum “deal” dan menandatangani kontrak.

Advertisement

CEO Arema Iwan Budianto di Malang, Rabu (26/11/2014), mengatakan ada beberapa pemain baru yang belum “deal” dengan manajemen, sehingga mengganggu jadwal peluncuran tim yang sedianya dilakukan pada awal Desember mendatang.

“Harapan kami, sebelum Desember semua sudah beres, sehingga peluncuran tim bisa sesuai dengan yang dijadwalkan,” katanya.

Untuk mengarungi musim kompetisi 2015, ada lima pemain yang telah sepakat untuk bergabung dengan Arema, yakni tiga pemain asing dan dua pemain lokal berlabel Timnas.

Advertisement

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada yang menandatangani kontrak sehingga manajemen belum berani mengumumkan pemain-pemain baru.

Selain jadwal peluncuran tim yang terhambat, jadwal pralatihan dan latihan resmi perdana juga terhambat. Pralatihan dijadwalkan digelar pada Selasa (25/11), namun karena belum semua pemain berkumpul, tim pelatih memundurkan jadwal pralatihan tersebut, bahkan latihan resmi perdana yang dijadwalkan 1 Desember pun ada kemungkinan juga diundur.

Iwan mengakui selain pemain baru belum menandatangani kontrak, ada sejumlah pemain lama Arema yang masih memperkuat Timnas di ajang Piala AFF Suzuki Cup dan beberapa pemain dari luar Malang juga masih menghabiskan masa liburnya bersama keluarga.

Advertisement

Jika dipaksakan menggelar pralatihan, katanya, kemungkinan juga hanya akan diikuti beberapa pemain yang berasal dari Malang, seperti Ahmad Bustomi, Johan Al Farizie, Dendi Santoso, Benny Wahyudi, Arif Suyono, dan Sunarto.

Manajemen, katanya, sengaja mempersiapkan tim lebih awal karena sebelum mengarungi kompetisi resmi Liga Super Indonesia (LSI), Arema bakal menjalani serangkaian uji coba dan beberapa pertandingan pramusim, seperti Piala Gubernur Jatim dan Trofeo Jakarta, Marahalim Cup, dan Emirates Cup.

“Pada pertemuan latihan resmi perdana inilah semua komponen tim akan berunding perlu tidaknya menambah pemain baru selain lima pemain yang akan didatangkan setelah beberapa pemain terpaksa dicoret dan tidak diperpanjang kontraknya, yakni tiga pemain asing Alberto Goncalves, Tierry Ghatuessi, dan Gustavo Lopez serta pemain lokal, yakni Munhar, Jimmy Suparno, dan Gilang Ginarsa,” ujarnya.

Pada musim kompetisi 2014, Arema hanya “finish” di posisi ketiga bersama Pelita Bandung Raya (PBR) setelah gagal menembus babak final karena kalah adu penalti dengan Persib Bandung di babak semifinal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif