Sport
Rabu, 26 November 2014 - 07:18 WIB

GRUP F LIGA CHAMPIONS : Messi Bikin Hat-trick Bersejarah, Barca Hajar APOEL 4-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Luis Suarez merayakan golnya ke gawang APOEL Nicosia di Group F Liga Champions. JIBI/Reuters/Andreas Manolis

Solopos.com, NICOSIA — Lionel Messi mencatatkan diri sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah Liga Champions mengalahkan rekor Raul Gonzalez. Hat-trick La Pulga membawa Barcelona mencukur APOEL Nicosia 4-0 pada matchday kelima Liga Champions di Stadion GSP, Rabu (26/11/2014) dinihari WIB.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Barca di klasemen Grup E. Mereka ada di urutan dua dengan 12 poin atau tertinggal satu angka dari Paris Saint Germain. Kedua klub akan memperebutkan status juara grup di matchday terakhir.

Advertisement

Sorotan di laga ini tidak hanya ditujukan kepada Messi yang memecahkan rekor Raul, tapi juga pada Luis Suarez. Pemuda Uruguay ini akhirnya bisa mencetak gol perdana untuk Barcelona sejak dibeli dari Liverpool musim panas lalu.

Meski main di kandang lawan, Barcelona seperti dilansir Liputan6.com, tetap tampil menyerang sejak awal. Laga baru berjalan dua menit Messi sudah mengancam gawang APOEl. Sepakan Messi masih bisa ditepis kiper Pardo.

Advertisement

Meski main di kandang lawan, Barcelona seperti dilansir Liputan6.com, tetap tampil menyerang sejak awal. Laga baru berjalan dua menit Messi sudah mengancam gawang APOEl. Sepakan Messi masih bisa ditepis kiper Pardo.

Peluang kembali datang untuk Barca di menit 14. Sayangnya sundulan Ivan Rakitic meneruskan umpan Jordi Alba masih tetap ke arah Pardo.

Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 27. Suarez mencetak gol perdananya untuk Barca. Pemuda Uruguay ini dengan dingin melewati salah seorang penjaganya sebelum memperdaya Pardo.

Advertisement

Momen yang ditunggu-tunggu fans Barca terjadi di menit 38. Messi sukses menjebol gawang Pardo. Pemuda Argentina itu meneruskan bola rebound sepakan Rafinha.

Ini merupakan gol ke-72 Messi di Liga Champions. Dia pun mengalahkan rekor Raul Gonzalez sebagai pemain tersubur di Liga Champions dengan 71 gol.

Barca tak mengendurkan serangan di babak kedua meski sudah unggul dua gol. Messi nyaris menambah pundi-pundi golnya di awal babak kedua bila sepakannya tidak melebar dari gawang Pardo.

Advertisement

Laga berjalan 58 menit, Messi kembali menghadirkan mimpi buruk bagi Pardo. Messi mampu menuntaskan umpan dari bek kanan Dani Alves.

APOEL baru bisa mendapat peluang emas pertama pada menit 71 tembakan pemain pengganti Tomas De Vincenti memaksa kiper Marc Andre Ter Stegen jatuh bangan mengamankan gawangnya.

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 70. Rafinha diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua akibat melanggar De Vincenti.

Advertisement

Walau kalah jumlah pemain, Barca malah nyaris menambah gol tiga menit kemudian. Pardo dengan susah payah menghalau tembakan Suarez.

APOEL juga harus main dengan 10 pemain sejak menit 84. Guiherme menerima kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap Pedro.

Messi melengkapi malam bersejarah ini dengan mencetak hat-trick pada menit 87. Pemilik nomor punggung 10 itu menyambar umpan tarik dari Pedro sehingga total sudah mencetak 74 gol di Liga Champions. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain:

APOEL: Pardo, Carlao, Sergio, Guilherme, Antoniades, Morais, Aloneftis (Efrem 46′), Gomes, Vinicius (Djebbour 74′), Manduca (De Vincenti 63′), Sheridan

Barcelona: Ter Stegen, Alves, Alba (Adriano 62′), Bartra, Pique, Mascherano, Rakitic (Xavi 62′), Rafinha, Messi, Suarez (Busquets 77′), Pedro

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif