Teknologi
Rabu, 26 November 2014 - 14:50 WIB

BROWSER GOOGLE : Google Chrome Versi Mobile Sudah Digunakan 400 Juta Orang

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Chrome (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Hampir enam bulan setelah Google mengumumkan bahwa versi mobile dari browser Google Chrome memiliki lebih dari 300 juta pengguna, saat ini jumlah pengguna meningkat hingga 400 juta.

Eksekutif Google, Darin Fisher, mengatakan jumlah tersebut meningkat sepuluh kali lipat dari tahun sebelumnya.

Advertisement

Selain tampilan baru dari bentuk desain dan perubahan yang membuat browser tersebut lebih aman, Google Chrome juga menambahkan beberapa fitur baru.

Salah satu perubahan yang dibuat Google adalah menghapus 300ms delay yang digunakan browser tersebut untuk melihat apakah pengguna akan melakukan double-tap pada layar.

Dengan menghilangkan 300ms delay ini, Chrome kini lebih ramah bagi pengguna, dan memungkinkan pengembang memiliki kontrol lebih besar untuk memasukkan animasi.

Advertisement

Halaman Web saat ini lebih berwarna dengan tampilan yang disesuaikan dengan toolbar yang juga muncul pada aplikasi Android 5.0.

Fisher juga berbicara tentang peningkatan kinerja yang memberikan lebih banyak beban kerja untuk GPU perangkat mobile yang justru dapat menghemat baterai.

Google Chrome sendiri direferensikan sebagai mobile browser yang ramah digunakan bagi pengguna karena merupakan situs web yang dioptimalkan untuk layar ponsel yang lebih kecil.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif