Jogja
Rabu, 26 November 2014 - 20:40 WIB

Badingah Raih LOS Award Sebagai Bupati Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Gunungkidul Badingah. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, JOGJA-Lembaga Ombudsman Swasta (LOS) DIY tahun ini memberikan penghargaan untuk Bupati Gunungkidul Badingah.

LOS menilai Badingah berhasil membuat kebijakan dan pengembangan wisata dalam rangka mewujudkan DIY sebagai daerah pariwisata berkeadilan, beretika, dan berkelanjutan.

Advertisement

Selain bupati, LOS Award DIY 2014 ini juga diberikan kepada pengelola Desa Wisata Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul sebagai desa wisata terbaik dalam pengelonaan yang beretika dan berkelanjutan.

Kemudian tiga pennghargaan LOS Award lainnya diberikan kepada hotel yang menunjang pariwisata yaitu Hotel Ruba Graha (kategori hotel non bintang), Hotel Malioboro Inn (kategori bintang 1 dan 2), dan Hotel Melia Purosani (kategori hotel bintang 3-5).

Ketua LOS DIY Nukman Firdausie mengatakan, LOS Award merupakan bentuk apresiasi kinerja dan peran serta pemangku kepentingan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di DIY yang diwujudkan dalam tata kelola usaha sektor swasta yang beretika.

Advertisement

“Secara umum mereka [peraih LOS Award 2014] kita anggap berjasa dalam kebijakan dan pengembangan wisata lokal,” kata Nukman seuai penganugerahan LOS Award 2014 di Hotel Ina Garuda, Jalan Malioboro, Jogja, Rabu (26/11)

Menurut Nukman, tema tahun ini mewujudkan Jogja DIY sebagai daerah pariwisata berkeadilan, beretika, dan berkelanjutan, tak lepas dari potensi utama DIY sebagai daerah tujuan wisata.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif