Teknologi
Selasa, 25 November 2014 - 11:30 WIB

TRENDING TOPIC SELAMAT HARI GURU : Ini Kumpulan Meme Dramatis Hari Guru

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meme Selamat Hari Guru Nasional (twitter)

Solopos.com, SOLO – Hari Guru Nasional, Selasa (25/11/2014), juga dirayakan netizen lewat berbagai postingan di media sosial. Selain melejitkan “Selamat Hari Guru” dan “#TerimakasihGuru”, berbagai meme gambar kreatif bermunculan.

Pemilik akun Twitter, Shafaza Zara Syed Yusof mengunggah ungkapannya dalam bahasa Malaysia. Dia menyindir bagaimana Google sudah mulai menggeser peran guru. Seperti diketahui mesin pencari yang satu ini memang bisa dipakai untuk menemukan apa saja.

Advertisement

Namun, pada akhirnya dia menyebut Google tidak akan bisa digunakan tanpa jasa guru yang mengajari bagaimana cara mengeja Google.

Unggahan Shafaza Zara ini jadi satu di antara gambar kreatif lain yang bermunculan di Facebook. Ada pula meme yang menuliskan bagaimana perjuangan guru-guru di pedalaman.

Dalam salah satu meme dituliskan bagaimana bagaimana guru di pedalaman dibayar murah namun dituntut untuk memperbaiki karakter dan akhlak anak-anak. Guru ini dibandingkan dengan artis hingga anggota DPR.

Advertisement

“Sedangkan artis sinetron dibayar mahal untuk merusak akhlak anak-anak,” tulis salah satu meme yang banyak diunggah di jejaring sosial.

Selain itu ada pula kutipan pernyataan penggagas Indonesia Mengajar sekaligus Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan. Inilah sejumlah meme yang berhasil dihimpun Solopos.com dari jejaring sosial, Twitter;

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif