Sport
Selasa, 25 November 2014 - 17:10 WIB

LIGA CHAMPIONS ASIA 2015 : Persib Wakili Indonesia di Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, BANDUNG — Indonesia dapat satu tempat tampil di Liga Champions Asia (LCA) 2015. Dengan demikian, Persib berpeluang tampil di LCA karena berstatus sebagai Juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

Advertisement

Seperti dilansir laman AFC dan Persib, Selasa (25/11/2014), Indonesia hanya mendapat satu slot karena saat ini menempati peringkat tujuh klasemen penilaian zona Asia Timur. Indonesia mendapat nilai 25.004 atau lebih rendah dari Vietnam yang mengoleksi 27.753. Vietnam pun punya satu jatah LCA dan satu jatah playoff fase dua.

Penilaian yang dilakukan AFC tersebut salah satunya adalah dari penampilan Tim Nasional dan mutu kompetisi lokal Tanah Air selama ini.

Rencananya, drawing akan digelar di AFC Kuala Lumpur, Malaysia pada 11 Desember 2014. Hasilnya akan keluar siapa lawan tim yang berasal dari Kota Bandung ini. Ini adalah kali pertama Maung Bandung tampil.

Advertisement

Persib akan masuk fase playoff dua. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini harus melewati fase dua dan tiga sebelum masuk fase grup LCA 2015. Tidak hanya punya jatah playoff untuk tampil di LCA, Persib juga dicantumkan sebagai tim pengisi fase grup AFC Cup 2015 bersama Persipura Jayapura.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif