News
Selasa, 25 November 2014 - 03:30 WIB

KISAH UNIK : Kontes Unik di Dubai Janjikan 2 Gram Emas untuk 1 Kg Penurunan Berat Badan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang petugas (kanan) mengukur berat badan peserta Your Weight in Gold di Dubai, Uni Emirat Arab. Foto dirilis Senin (24/11/2014). (Odditycentral.com)

Solopos.com, DUBAI — Sebuah kontes penurunan berat badan bertajuk Your Weight in Gold digelar di Dubai pada musim panas ini. Acara yang dihelat Dubai Municipality itu menjanjikan semua peserta mendapatkan dua gram emas untuk setiap kilogram (kg) penurunan berat badan.

Pada Desember mendatang, 7.500 warga yang turut serta dalam perhelatan tersebut bakal memperoleh hadiahnya. Sebanyak  40 kilogram emas senilai lebih dari Rp19 miliar siap diberikan.

Advertisement

“Tahun ini prioritas diberikan kepada keluarga. Mereka akan mendapatkan imbalan dua kali lipat dari peserta individu ketika mereka berpartisipasi dengan anggota keluarga,” kata pejabat Dubai Municipality di situs resminya seperti dikutip dari odditycentral.com, Senin (24/11/2014).

Setiap keluarga diperbolehkan mengikutsertakan dua anak berusia di bawah 14 tahun dalam ajang ini. Syarat lain yakni anak yang dikirim dalam Your Weight in Gold mengalami obesitas alias kegemukan. Lebih dari 28.000 warga mendaftar pada Juli lalu namun banyak yang ditolak karena anak-anak mereka tidak kelebihan berat badan.

“Anak-anak harus mendapat rekomendasi dari ahli gizi sebelum mendaftar, untuk memastikan kondisi kesehatan mereka,” kata Kata Kepala Dubai Municipality Club, Waleed Al Shaibani.

Advertisement

Tujuan Utama Sehat
Menurut laporan Gulf News, banyak dari peserta tidak silau dengan kilauan hadiah Your Weight in Gold. “Tujuan utamanya adalah untuk menurunkan berat badan dan sehat,” kata seorang peserta individu, Areefin Babu. Pria yang memiliki berat badan 91 kg pada awal kontes itu berkeinginan menurunkan 20 kg berat badannya.

Pertarungan untuk mengusir obesitas  berlangsung mulai 15 Juli hingga 15 September. Tahun lalu, Dubai Municipality memberikan hadiah kepada 2.648 orang dengan total 16,8 kg emas. Saat itu seorang arsitek, Ahmad Ibrahim Al Sheikh, tampil sebagai jawara Your Weight in Gold. Ia berhasil memangkas 26 kg bobot badannya dalam tiga bulan. Sementara itu, pada Desember mendatang penyelenggara berencana untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang dalam upacara khusus di Taman Zabeel Dubai.

“Obesitas menyebabkan banyak penyakit, seperti hipertensi dan diabetes. Ini adalah penyakit gaya hidup dan sebuah masalah di seluruh dunia. Banyak orang di negara-negara kaya seperti Uni Emirat Arab (UEA) menggunakan mobil, mereka tidak berjalan, tidak cukup berolahraga. Kita perlu meningkatkan kesadaran. Jika kita dapat memberikan kesadaran kepada keluarga sekarang, terutama anak-anak, itu berarti mengurangi penyakit di masa depan,” kata seorang dokter yang berbasis di Dubai, Munir Hamad.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif