Jogja
Selasa, 25 November 2014 - 22:20 WIB

KENDARAAN WISATA KRATON : Ada Dua Jenis Tiket dan Tiga Rute

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi parkir di Alun-alun Utara Jogja (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Harianjogja.com, JOGJA– Forum Komunikasi Kawasan Alun-Alun Utara (FKKAU) Jogja yang menjadi operator kendaraan wisata Kraton akan memberlakukan dua jenis tiket untuk shuttle wisata tersebut, yaitu tiket terusan dan tiket sekali jalan.

“Sudah ada kesekapatan mengenai harganya. Tiket sekali jalan dipatok Rp5.000 sedangkan tiket terusan ditetapkan Rp10.000,” kata Ketua FKKAU, Muhammad Fuad, Selasa (25/11/2014).

Advertisement

FKKAU telah menetapkan tiga rute kendaraan wisata tersebut. Shuttle wisata kraton itu akan memanfaatkan Taman Parkir Ngabean sebagai terminal pemberangkatan dan kedatangan wisatawan.

Rute pertama adalah dari Ngabean menuju ke Kraton Jogja. Rute ini akan melewati Jalan Agus Salim, Kauman, Alun-Alun Utara, Keraton Jogja dan kembali ke Ngabean.

Rute kedua adalah menuju Taman Sari. Kendaraan wisata akan melintasi Jalan Rotowijayan, Ngasem, Sompilan, Taman Sari dan kembali ke Ngabean.

Advertisement

Sedangkan rute ketiga adalah menuju Taman Pintar yang akan melalui Jalan Agus Salim, Kauman, Alun-Alun Utara, Jalan Ibu Ruswo, Jalan Brigjen Katamso, Taman Parkir Senopati, Titik Nol Kilometer dan kembali ke Ngabean.

“Jika wisatawan ingin mengunjungi Kraton Jogja dan Taman Pintar untuk kemudian kembali ke Ngabean, maka mereka bisa menggunakan tiket terusan,” katanya.

Selain di Ngabean, sejumlah halte untuk titik naik dan turun penumpang juga sudah disiapkan yaitu di Alun-Alun Utara tepatnya di depan Gedung Persaudaraan Djemaah Haji Indonesia (PDHI), di sekitar Jogja Gallery, Sompilan, Taman Sari dan Taman Pintar.

Advertisement

“Wisatawan pun bisa melakukan pembelian tiket di halte-halte itu,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif