Lifestyle
Selasa, 25 November 2014 - 20:20 WIB

Kalbe Farma Fokus pada Obat Penyakit Degeneratif

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - obat ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA-Product Manager PT Kalbe Farma Budi Hartono mengatakan, dari sisi produk Kalbe Farma sudah cukup lama fokus pada pengobatan penyakit degeneratif. Bahkan tahun ini, sebanyak 20% dari seluruh produk Kalbe merupakan obat-obatan untuk penananganan penyakit degeneratif ini baik dari pencegahan hingga pengobatan.

“Tahun depan kami akan meluncurkan produk baru untuk penyakit degeneratif ini yaitu autostis. Ini obat khusus bagi hyper kolesterol,” ujarnya.

Advertisement

Workshop Kalbe Academia digelar bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang DIY. Workshop tersebut diikuti lebih dari 600 lebih dokter dan farmasi dari seluruh Indonesia.

Kalbe fokus menggarap penyakit tersebut karena berdasarkan hasil riset kesehatan dasar Kementrian Kesehatan 2013 diketahui prevalensi penyakit degenaratif di Indonesia cukup tinggi terutama untuk jantung koroner, stroke dan diabetel militus.

“Berdasarkan angka prevalensi jantung koroner sebesar 1,5 persen, penyakit stroke 12,1 per seribu penduduk dan diabetetes militus 2,1 persen. Sedangkan hipertensi 9,4 persen, angka yang cukup tinggi. Karena itulah, Kalbe Farma sebagai produsen obat-obatan konsen terhadap pengobatan penyakit tersebut,” kata Budi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif