Sport
Selasa, 25 November 2014 - 06:45 WIB

JELANG MAN CITY VS BAYERN MUNICH : Schweinsteiger, Bintang Lapangan Bak Dewa bagi Bayern

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUNICH— Bayern Munich bakal menyambut duel Liga Champions melawan Manchester City dengan kembalinya “dewa” sepak bola mereka, Bastian Schweinsteiger, Rabu (26/11/2014) dini hari WIB.

Schweinsteiger menghilang sejak lama dari skuat Bayern menyusul cedera yang ia alami. Kapten Timnas Jerman itu dibekap masalah lutut yang memaksa dirinya menepi dari lapangan hijau sejak final Piala Dunia 2014, Juli lalu.

Advertisement

Namun Schweinsteiger kini telah kembali. Gelandang Bayern itu bahkan telah bermain sebagai pengganti dalam laga Bundesliga Bundesliga melawan Hoffenheim di mana ia mencetak assist yang berbuah gol Sebastian Rode pada menit ke-86.

Comeback bintang berusia 30 tahun itu tak ayal langsung disambut euforia segenap skuat dan suporter Bayern. Hal itu bukan hal aneh mengingat kecintaan fans tim berjuluk Die Roten itu kepada pemain bersangkutan. Di Bayern, gelandang yang akrab dipanggil dengan Schweini itu bahkan diberi gelar Fussball-Gott atau dewa sepak bola.

Pelatih Bayern, Josep “Pep” Guardiola, tak kalah senang dengan kembalinya Schweinsteiger. Meski mengakui sang pemain belum berada dalam kondisi terbaiknya, eks manajer Barcelona itu mengungkapkan tenaga Schweini akan sangat dibutuhkan tim di sisa musim. “Sekarang kami memiliki seorang gelandang super [lagi],” ujar Guardiola menyinggung keberadaan Schweinsteiger, dilansir ESPN FC, Senin (24/11).

Advertisement

Dalam laga Bayern kontra Hoffenheim, Sabtu (22/11) malam WIB, Guardiola menurunkan Schweinsteiger pada menit ke-77. Ia lalu disambut dengan standing ovation oleh kerumunan penonton yang memadati Allianz Arena, Munich, yang menandakan dirinya telah sejak lama dirindukan.

“Itu adalah sambutan yang membuatku sangat emosional. Anda tidak akan bisa melupakan momen seperti itu,” ujar Schweini terkait apresiasi fans pada laga perdana dirinya bersama Bayern dalam empat bulan terakhir.

“Saya berpikir aku akan bisa melakukannya, namun harus sangat sabar. Klub memberikan waktu yang longgar dan itu membuat semuanya lebih mudah. Saya belum berada pada titik seharusnya tetapi akan semakin baik,” lanjutnya.

Advertisement

Schweinsteiger mengalami cedera lutut dan sempat diprediksi tidak akan kembali hingga setelah musim dingin. Namun, ia sudah pulih dan telah kembali bergabung dengan timnya. Setelah bermain di ajang Bundesliga, Kapten Jerman itu berpeluang tampil di laga Liga Champions melawan Manchester City, tengah pekan ini. (Triyono/JIBI/Solopos)

Bintang Bayern Munich Schweinsteiger ini bagaikan dewa ketika di lapangan. Ist/bleacherreport.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif