Sport
Selasa, 25 November 2014 - 06:25 WIB

JELANG CSKA MOSKOW VS AS ROMA : Giallorossi Waspadai Potensi Kejutan DARI CSKA

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KHIMKI— AS Roma wajib mewaspadai kemungkinan adanya kejutan ketika menantang CSKA Moskow dalam laga di matchday kelima Grup E Liga Champions di Arena Khimki, Khimki, Rusia, Rabu (26/11/2014) dini hari WIB.

Bukan apa-apa, hal itu setelah tim asal Rusia itu di luar dugaan mampu menjungkalkan Manchester City 2-1 ketika mengunjungi markas tim Liga Premier itu Stadion Etihad, Manchester, tiga pekan lalu. Kemenangan itu adalah yang pertama dalam 19 tahun bagi tim Rusia ketika berlaga di Inggris.

Advertisement

Di sisi lain, hasil maksimal itu membawa spirit baru bagi tim raksasa Rusia tersebut setelah rangkaian hasil buruk mereka di dua laga pertama Grup E. CSKA pun berada di ambang kekalahan ketiga beruntun ketika menjamu Manchester City pada matchday ketiga di Khimki dan dalam posisi tertinggal 0-2 di paruh pertama. Namun di sisa laga, tim tuan rumah mampu memaksakan hasil imbang 2-2 sebelum menggulung tim yang sama di matchday keempat di Stadion Etihad.

Giallorossi, julukan Roma, dan CSKA sama-sama mengoleksi empat poin dari empat laga dan bakal saling sikut untuk merebut satu tiket tersisa ke babak 16 besar. Meski kalah telak 1-5 dari Roma di pertemuan pertama, medio September lalu, CSKA kini akan lebih diuntungkan dengan laga yang akan digelar di kandangnya sendiri.

Terlebih dalam dua laga home sebelumnya, skuat besutan Leonid Slutsky itu hanya kalah tipis 0-1 dari Bayern Munich dan mampu menahan Manchester City 2-2.

Advertisement

Pelatih Roma, Rudi Garcia, mengungkapkan kemenangan atas CSKA sangat penting demi menentukan nasib mereka sendiri di Liga Champions ketika berjumpa Manchester Citu di matchday terakhir Grup E di Olimpico, dua pekan ke depan. Namun, manajer asal Prancis itu mengakui skuat besutan Leonid Slutsky tidak bisa dipandang remeh.

“Kami mempunyai peluang untuk menulis perjalanan nasib kami sendiir ketika bertemu Manchester City di laga pamungkas. [Namun] sekarang kami akan menghadapi tim yang bisa melakukan jauh lebih baik dibandingkan apa yang mereka lakukan dalam pertemuan pertama dengan kami,” ujar Garcia dilansir Reuters, Senin (24/11).

Roma belum akan diperkuat Mapou Yanga-Mbiwa, Douglas Maicon, dan Leandro Castan yang dibekap cedera, namun bisa kembali menurunkan Davide Astori yang sudah pulih dari masalah otot paha. Sementara itu, CSKA akan kehilangan penyerang andalnya, Bebras Natkho, yang dibekap cedera. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Pemain AS Roma Raja Nainggolan menjadi ujung tombah laga AS Roma vs CSKA Moskow. ist/fanscideed .com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif