Jogja
Selasa, 25 November 2014 - 01:20 WIB

Hati-hati! Gorong-Gorong di Batas Kota Ambles

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gorong-gorong ambles di jalan Sukowaten Banguntapan menyebabkan kemacetan pada jam-jam padat kendaraan. Foto diambil Jumat (21/11/2014). (JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro)

Harianjogja.com, BANTUL – Gorong-gorong penyangga jalan wilayah kawasan diperbatasan Bantul dan Kota Jogja berada di Sokowaten, Sorowajan, Banguntapan, Bantul ambles sejak dua pekan terakhir. Akibatnya arus lalu lintas kendaraan menjadi tidak lancar.

Warga setempat berinisiatif memasang rambu lalu lintas dan beberapa bambu untuk mencegah kendaraan yang lewat terperosok ke amblesnya gorong-gorong dan jalan berdiameter hampir dua meter.

Advertisement

“Berbahaya untuk kendaraan yang lewat maka warga pasang tanda peringatan,” ujar Agus warga setempat kepada Harianjogja.com, Jumat (21/11/2014).

Menurut Agus, amblesnya gorong-gorong melebar ke badan jalan ini belum diketahui kapan akan adanya perbaikan. Adapun, pada jam tertentu jalan yang kerap menjadi jalan tembus JEC ke Jalan Ipda Tut Harsono sangat padat.

Agus tidak menampik kerusakan infrastruktur umum ini mengakibatkan kemacetan panjang, khususnya jam padat lalu lintas pagi, siang dan sore hari.

Advertisement

“Banyak pengguna jalan yang tidak tahu kerusakan sehingga setiap hari pasti terjebak kemacetan lewat jalan ini karena harus bergantian melintas di samping jalan ambles,” pungkas Iwan juga warga setempat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif