News
Selasa, 25 November 2014 - 08:20 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Harus Libas Kuda Hitam

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Selasa (25/11/2014)

Harian Jogja edisi Selasa (25/11/2014) :

Harus Libas Kuda Hitam
HANOI—Setelah menahan imbang tuan rumah Vietnam 2-2 di laga pertama penyisihan Grup A Piala AFF 2014, Indonesia akan menghadapi Filipina, Selasa (25/11) sore ini. Laga di My Dinh National Stadium, Hanoi, itu bisa menjadi kunci nasib Indonesia di turname kali ini.
Indonesia mesti menang di pertandingan kali ini jika ingin melaju ke semifinal. Filipina memuncaki klasemen Grup A setelah menekuk Laos 4-1 pada Sabtu (22/11) pekan lalu.

Advertisement

Jokowi Larang Menteri ke DPR
BOGOR—Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajaran menterinya untuk tidak meladeni pemanggilan oleh DPR sampai konflik antarkelompok di DPR selesai. Jokowi beralasan pemerintah tidak mau salah langkah memenuhi undangan dari salah satu kelompok yang berselisih.
“Iya dong, nanti kalau kami datang ke sini keliru, datang ke sini keliru. Bagaimana?” kata Presiden.

Gubernur Curhat Soal Ekspose Korupsi
BOGOR—Gubernur dari seluruh Indonesia meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar proses penyelidikan kasus korupsi di pemerintah daerah ditertibkan. Para kepala provinsi menilai langkah penegak hukum memublikasikan perkara korupsi sebelum proses hukum dimulai kerap mengganggu jalannya pemerintahan.

Advertisement

Gubernur Curhat Soal Ekspose Korupsi
BOGOR—Gubernur dari seluruh Indonesia meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar proses penyelidikan kasus korupsi di pemerintah daerah ditertibkan. Para kepala provinsi menilai langkah penegak hukum memublikasikan perkara korupsi sebelum proses hukum dimulai kerap mengganggu jalannya pemerintahan.

Simpan Sabu Pengusaha Ditangkap
JOGJA – Satuan Reserse Narkoba Polresta Jogja menangkap dua orang pengguna sabu-sabu. Satu di antaranya adalah pengusaha bahan bangunan berinisial IN, 56.
IN ditangkap di rumahnya di Jalan Kaliurang KM 17, Pakem, Sleman, Sabtu (15/11) sekitar pukul 21.00 WIB. Sementara JS, 26, ditangkap Kamis (20/11) malam di Brajan, Tamantirto, Kasihan Bantul.

Puluhan Karyawan Distributor Susu Mogok Kerja
SLEMAN—Puluhan karyawan sebuah perusahaan distributor susu menggelar aksi mogok kerja dengan duduk di area gudang pabrik di Jalan Ring Road Barat, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman, Senin (24/11) pagi. Dalam aksinya, mereka menuntut perbaikan kesejahteraan dan transparansi terhadap pemecatan secara sepihak yang dilakukan manajemen terhadap dua orang pekerja. Setelah tuntutan disetujui pihak perusahaan, puluhan pekerja itu kembali bekerja.

Advertisement

Tak Ada Revisi untuk UMK
WONOSARI – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Gunungkidu mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk merevisi Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2015. Pasalnya, sejak pemerintah pusat menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) belum ada tanda-tanda akan direvisi. Sedangkan Pemkab memastikan tidak akan mengubah angka nominal UMK 2015.

Kompensasi BBM Baru Dibagikan di Wates
WATES—Sebanyak 593 Rumah Tangga Sasaran (RTS) mulai menerima bantuan program keluarga sejahtera atau kompensasi atas kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Pembagian bantuan baru menyasar warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Wates.
“Sebenarnya pembagian sudah kami mulai sejak Sabtu, namun hanya melayani warga di sekitar kantor pos. Ada kurang lebih dua dusun dengan jumlah warga sekitar 80 RTS,” ujar Kepala Kantor Pos Wates Abdullah saat ditemui wartawan di kantornya, Senin (24/11).

>AMERICAN MUSIC AWARDS 2014
Bukti Dominasi Musisi Muda
LOS ANGELES—American Music Awards (AMAs) 2014 baru saja usai digelar di Nokia Theatre, Los Angeles, Minggu (23/11) waktu setempat. Sebanyak 22 nama sudah dipilih menjadi yang terbaik. Para musisi muda sepertinya tampak begitu mendominasi 22 kategori yang diperebutkan.

Advertisement

Harga Pertamax Disesuaikan Rayon
JOGJA—PT Pertamina menurunkan harga Pertamax menjadi Rp9.950 per liter. Sayang, harga tersebut hanya berlaku di Jakarta dan sekitarnya. Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) harga Pertamax dibanderol Rp 10.800 per liter. Pemberlakuan harga Pertamax berbeda-beda setiap rayon.

Diusulkan, PSS Merger Pusam
SLEMAN –Audiensi yang difasilitasi oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo untuk mengusut masa depan PSS Sleman pascasanksi personal yang divoniskan Komisi Disiplin PSSI mencuatkan wacana baru.
Setelah sebelumnya beredar wacana untuk membangun ulang PSS dari awal, kini muncul wacana untuk menggabungkan PSS Sleman dengan tim yang berlaga di ISL, Putra Samarinda (Pusam) agar dapat berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Hidup-Mati
MANCHESTER- Manchester Citymembutuhkan keberuntungan sekaligus keajaiban dalam menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga Chamions setelah hanya mengoleksi dua poin dari empat laga di babak grup.

Advertisement

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif