Jogja
Selasa, 25 November 2014 - 16:20 WIB

HARI GURU : Ini Kesan Bupati Bantul tentang Guru

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Google Doodle sebagai bentuk peringatan Hari Guru Nasional (JIBI/Harian Jogja/Screenshoot)

Harianjogja.com, BANTUL—Bupati Bantul Sri Surya Widati berharap pada Hari Guru Nasional, Selasa (25/11/2014) ini, menjadi momentum guru untuk meningkatkan kinerja pengabdian di sektor pendidikan.

“Kinerjanya harus lebih terukur dalam mencerdaskan anak dan memiliki kompetensi mendidik yang lebih baik. Jangan malah dapat tunjangan sertifikasi tetapi kendor dalam bertugas,” kata Bupati kepada Harian Jogja, Senin (24/11/2014).

Advertisement

Ida, sapaan akrab Bupati, mengatakan guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa harus semakin gigih dalam melaksanakan tugas berat, yakni turut membentuk karakter bangsa.

Dari tangan-tangan guru lahirlah generasi penerus bangsa. Kualitas generasi bangsa turut ditentukan dari keberhasilan pendidikan.

“Ini yang musti dimaknai guru sekarang. Tidak hanya mengejar hak tetapi juga meningkatkan tugas kewajibannya,” ucapnya.

Advertisement

Bupati mengingatkan guru di Bantul untuk bertekad memajukan kualitas pendidikan. Terlebih, pemerintah telah memberlakukan sistem reward and punishment terhadap guru melalui kebijakan pemerintah.

Tidak ada lagi alasan Bantul tidak bisa mempertahankan prestasi pendidikan yang diraih dan bersaing dengan kota dan kabupaten lain di DIY.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif