Teknologi
Selasa, 25 November 2014 - 20:45 WIB

Awas! Lisa Rudiani, Penipu Cantik Ini Sedang Diburu Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perampok Cantik Lisa Rudiani (Facebook)

Solopos.com, SOLO – Nama Lisa Rudiani (LR) belakangan begitu populer di kalangan pengguna internet (netizen).

LR yang merupakan pemilik akun media sosial Facebook dan Twitter disebut-sebut sering melakukan penipuan terhadap rekan-rekannya.

Advertisement

Wanita cantik memang sering bikin geger di media sosial. Setelah heboh polwan cantik, satpol pp cantik, tukang tambal ban cantik, hingga asisten menteri yang cantik, kini ada perampok cantik yang jadi buruan netizen.

LR pertama kali muncul dalam thread di forum internet, Kaskus. LR disebut-sebut kelahiran Labuhan Batu 27 Januari 1990.

Dalam thread tersebut LR dikatakan telah menipu beberapa rekannya. Bahkan ada yang mengaku ditipu hingga puluhan juta.

Advertisement

“Guys, hati-hati dengan cewe penipu ini, modus penipuannya dengan pura-pura jadi teman baik dulu trus ajak bisnis investasi, hptiket, minjem kartu kredit temen, dll, dan nih cewe jg punya keahlian nyuri (sudah ada bbrp temen baiknya dan temen kantor dia yang kehilangan kartu kredit, emas dan uang), Orang ini sudah bertahun-tahun menipu tetapi tidak pernah ketangkap karena sudah kabur duluan, operasinya di Medan, Sidoarjo, Bandung dan terakhir di Jakarta…” tulis pemilik akun fguru.

Informasi ini menyebar dengan cepat di kalangan netizen. Bahkan ada juga Facebook yang khusus digunakan untuk memburu akun yang satu ini.

Penelusuran Solopos.com, Selasa (25/11/2014) sejumlah netizen yang mengunggah peringatan serupa mengatakan LR bekerja di Soechi Group sebagai sekretaris.

Advertisement

Sebelumnya dia muncul di salah satu iklan baris perusahaan tempat Lisa pernah bekerja, PT. Tawada Healthcare. Iklan baris tersebut dimuat pada 20 Mei 2013.

Thread bikinan fguru memancing banyak komentar. Ada yang mengaku sebagai korban dan menyebut sifat Lisa yang cepat bergaul mudah memancing orang untuk bekerja sama dengannya.

“Dari kantor saya ajah dia sudah mengantongi hp, kartu kredit, dan uang tunai baik teman2 punya maupun uang perusahaan (saya sendiri sih gak kena apa2). FYI, terakhir tinggal di Apartment Medit 1 Tanjung Duren tower Bougenville (dia ada sebut unit tapi saya lupa),” tulis renaiichii.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif