Lifestyle
Senin, 24 November 2014 - 04:30 WIB

TIPS HIDUP BAHAGIA : Ini 4 Cara Bikin Pikiran Tenang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hidup bahagia (Magforwomen.com)

Solopos.com, JAKARTA- Salah satu kunci hidup bahagia yakni berpikir tenang. Namun, seiring dengan sibuknya rutinitas pikiran tenang sulit didapat.

Berikut ini adalah empat cara ampuh untuk menjadikan pikiran Anda lebih tenang sebagaimana dikutip dari Magforwomen.

1. Bernapas Dalam

Advertisement

Cobalah untuk melatih diri bernapas dalam-dalam. Bernapas merupakan sebuah latihan yang hebat dan memiliki manfaat untuk pikiran sekaligus tubuh Anda. Melatih diri untuk menarik napas dalam-dalam dapat mengatasi stres dan menenangkan pikiran.

Latihan ini juga bisa menghilangkan pikiran-pikiran buruk dalam kepala Anda, sehingga Anda merasa lebih bebas dan tentu saja lebih tenang.

2. Bersyukur

Advertisement

Bersyukurlah atas apa yang Anda dapatkan dalam hidup. Lihatlah segala kebaikan yang Anda dapatkan. Kebanyakan orang lebih senang mengeluh dan melihat segala sesuatu dari sisi buruknya. Jangan jadikan mengeluh sebagai kebiasaan, sebaliknya jadikan bersyukur sebagai rutinitas Anda setiap harinya.

3. Dengarkan Kata Hati

Kita semua mencari kepuasan dan kebahagiaan dari luar diri. Padahal kebahagiaan itu sebenarnya datang dari diri sendiri. Cara untuk menemukan kebahagiaan bisa dimulai dengan selalu mendengarkan apa kata hati Anda.

Advertisement

Jika Anda merasa hal itu tidak akan membuat Anda bahagia, maka jangan lakukan. Sebaliknya, jika kata hati mengatakan Anda harus melakukan sesuatu untuk bahagia, maka lakukanlah.

4. Hindari Pikiran Negatif

Pikiran dapat menjadi buntu jika Anda terus-menerus mengisinya dengan hal-hal negatif. Pikiran negatif dapat membuat Anda murung, tidak termotivasi, dan secara keseluruhan selalu merasa sedih atau tidak puas.

Karena itu, sebisa mungkin jauhkan pikiran negatif dari kepala Anda. Ubah cara pandang Anda untuk melihat segala sesuatu dari sisi positif, bahkan pada hal yang buruk sekalipun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif