Sport
Senin, 24 November 2014 - 12:10 WIB

SEMIFINAL DIVISI UTAMA : BORNEO FC VS PSGC CIAMIS : Preview dan Prediksi

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, SIDOARJO — Pusamania Borneo FC memiliki keyakinan tinggi untuk bisa meraih kemenangan atas PSGC Ciamis dalam laga semifinal Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sore ini pukul 15.30 WIB.

Ambisi tim yang baru memastikan diri lolos ke semifinal pada tanggal 20 November ini begitu tinggi, untuk bisa promosi ke ISL 2015.

Advertisement

Laskar Pesut Etam lolos ke semifinal setelah mengalahkan Persis Solo 6-0 pada laga terakhir Grup P di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (20/11). Sedangkan PSGC lolos sebagai peringkat 1 Grup N, setelah PSS dan PSIS didiskualifikasi dari babak 8 besar.

“Kami datang ke sini untuk menang dan promosi ke ISL. Dibandingkan lawan yang punya waktu istirahat banyak, memang kita baru saja bertanding tiga hari lalu. Tapi itu tidak mengurangi kekuatan kami. Semua pemain sudah siap dengan taktik dan strategi yang sudah disiapkan pelatih,” kata Danilo Fernando, kapten tim Pusamania Borneo FC di Sidoarjo, seperti dilansir dari LigaIndonesia, Senin (24/11/2014).

Keyakinan itupun diperkuat oleh manajemen tim PBFC. Proses pembelian klub ini dikatakan dimulai dari Sidoarjo, dan laga puncak yang akan digerlar di Sidoarjo pun dianggap sebagai sinyal bakal meraih happy ending pula.

Advertisement

Namun, pelatih PBFC, Iwan Setiawan tetap menyimpan kewaspadaan terhadap lawannya. Walau sudah siap, ia meminta timnya tidak menganggap enteng lawan.

“Saya ambil ilustrasi Denmark, yang menjadi juara Eropa 1992. Padahal status mereka adalah menggantikan Yugoslavia kala itu. Nah, PSGC juga hadir di semifinal menggantikan PSS dan PSIS. Jadi, kita harus waspada juga,” papar Iwan Setiawan.

Sementara itu kubu PSGC tidak ingin terlalu sesumbar. Yang jelas, mereka mengaku tetap siap tampil untuk berupaya meraih tiket promosi.

Advertisement

Kendati sempat libur latihan, Laskar Galuh sudah memiliki persiapan yang cukup untuk melawan Pusamania Borneo FC.

“Memang kekuatan kita berkurang karena ada empat pemain kita yang tidak bisa main karena sanksi Komdis. Tapi itu tidak mengurangi keyakinan kita untuk berjuang di laga besok,” kata Bendahara PSGC, Erwan Darmawan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif