Sport
Senin, 24 November 2014 - 11:10 WIB

SEMIFINAL DIVISI UTAMA 2014 : MARTAPURA FC VS PERSIWA : Preview dan Prediksi

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, SIDOARJO — Pertandingan semifinal Divisi Utama Liga Indonesia 2014 antara Martapura FC vs Persiwa Wamena, sore ini di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dianggap kedua kesebelasan sebagai laga final.

Martapura FC yang lolos ke semifinal sebagai juara grup P di babak 8 besar, tak ingin tersandung di laga menentukan ini. Apalagi, sedari awal Martapura FC memang menargetkan untuk lolos ke ISL.

Advertisement

“Jangan tanyakan soal persiapan di semifinal besok. Sejak awal kompetisi, target kami memang ke final dan lolos ke ISL. Jadi sudah jelas, besok kami sudah siap tempur karena memang mental bertanding kami sudah disiapkan untul perebutan juara,” tegas Isnan Ali, pemain senior Martapura FC di Sidoarjo, seperti dilansir dari laman Liga Indonesia, Senin (24/11/2014).

Pernyataan ini menegaskan bahwa persiapan Martapura FC memang tidak hanya soal teknis, namun secara mental mereka sudah siap menghadapi laga semifinal ini. Namun, kubu Persiwa Wamena pun tidak mau kalah gertak dari lawannya tersebut.

“Memang awalnya kami tidak menyangka akhirnya bisa main di semifinal. Tentu, peluang ini tidak ingin kami sia-siakan. Semifinal ini sebenarnya adalah final yang sesungguhnya. Karena siapa yang menang di sini, maka akan lolos ke ISL. Saya mewakili pemain lainnya menyatakan siap untuk membawa kembali Persiwa ke ISL. Kita tidak takut dengan lawan manapun,” ungkap Eduard Ivakdalam, gelandang andalan Persiwa Wamena.

Advertisement

Satu hal yang mengganjal Persiwa adalah persiapan. Tim Badai Pegunungan ini baru sepekan ini kembali mempersiapkan diri. Pasalnya, Persiwa dan juga PSGC memang berstatus lolos setelah PSIS dan PSS terkena diskualifikasi dari babak 8 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

“Memang persiapan kami singkat, hanya sepekan. Tapi kami tetap punya spirit untuk berbuat yang terbaik. Pemain telah bertekad untuk memberikan yang terbaik,” ungkap Mahmudiana, pelatih Persiwa.

Sementara pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, mengaku sudah mempersiapkan segalanya untuk laga semifinal ini. “Pada prinsipnya, setiap laga yang kami mainkan laksana final, kami selalu serius. Kami juga tim yang mengandalkan sistem dan kolektivitas. Siapapun yang diturunkan besok, secara sistem permainan, sudah terbentuk,” tandas Frans Sinatra.

Advertisement

Kick-off laga Martapura FC vs Persiwa ini akan digelar mulai pukul 19.00 WIB, setelah laga semifinal pertama antara PSGC vs Pusamania Borneo FC.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif