Teknologi
Senin, 24 November 2014 - 15:50 WIB

PERSAINGAN OS : Microsoft Pamer Keunggulan Cortana untuk Sindir Siri

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA — Pertarungan antara sistem operasi (OS) Android, iOS, dan Windows Phone di pasar smartphone kian sengit. Pasalnya, kompetisi kini meluas ke asisten digital yang dimiliki masing-masing OS tersebut yaitu Google Now, Siri, dan Cortana.

Saling sindir dari tiga perusahaan, Google, Apple, dan Microsoft pun kerap terjadi di tengah persaingan mereka. Salah satunya seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Microsoft, yakni menyindir Siri Apple dalam sebuah video promosi Lumia 830.

Advertisement

Liputan6.com yang melansir Digital Trends, Senin (24/11/2014), Microsoft memamerkan kelebihan Cortana dan membandingkannya secara langsung dengan Siri. Iklan Microsoft itu memperlihatkan kemampuan Cortana yang bisa menampilkan pengingat atau reminder berdasarkan panggilan telepon atau SMS.

Kemampuan lain Cortana yaitu bisa memperingatkan pengguna soal kemacetan. Microsoft membandingkan seluruh keunggulan Cortana itu dengan Siri, yang dalam iklan tersebut disindir tidak bisa apa-apa.

Secara keseluruhan, iklan itu memperlihatkan bahwa yang hanya bisa dilakukan oleh Siri adalah pindah ke ponsel yang lebih besar. Dalam video itu Microsoft menggunakan iPhone 6 Plus dan Lumia 830. Seperti diketahui, seri iPhone 6 memiliki layar yang lebih besar dibandingkan para pendahulunya yakni berukuran 4,7 dan 5,5 inci.

Advertisement

Microsoft merilis iklan itu di situs berbagi video YouTube. Video berdurasi 30 detik tersebut bertajuk ‘Siri vs. Cortana: Bigger’.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif