Jogja
Senin, 24 November 2014 - 14:40 WIB

Pasang Listrik Gratis untuk Warga Miskin di Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, memfasilitasi rumah tangga yang belum memiliki listrik, dan kriteria tidak mampu untuk mendapatkan bantuan pemasangan instalasi listrik secara gratis.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Niken Probo Laras mengatakan pada 2014 Pemerintah Kabupaten Kulonprogo mendapatkan alokasi 250 sambungan listrik ke rumah.

Advertisement

“Kami telah melakukan pendataan di Kecamatan Kokap dan Panjatan pada 2013, sehingga tingkat keakuratan data dapat dipertanggungjawabkan,” kata Niken, baru-baru ini.

Ia mengatakan berdasarkan hasil pendataan tersebut terdapat 250 calon penerima bantuan sambungan rumah atau rumah tangga sasaran (RTS) yang diprioritaskan untuk kedua wilayah, yakni Kecamatan Kokap sebanyak 145 RTS dan Kecamatan Panjatan sebanyak 105 RTS.

“Pada 2014 Wilayah Kecamatan Kokap selain bantuan instalasi juga mendapatkan bantuan jaringan di enam dusun. Sedangkan 2015 kembali diajukan untuk mendapatkan bantuan dalam program listrik desa [lisdes],” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif