Sport
Senin, 24 November 2014 - 12:50 WIB

LIGA INGGRIS : Jamie Carragher Nilai Mental Pemain Liverpool Lemah

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA – Legenda Anfield, Jamie Carragher, menuturkan bahwa pemain Liverpool musim ini tidak memiliki mental yang cukup kuat dalam menghadapi tekanan.

“Ini lebih dari sekedar awal yang buruk, tapi ada sesuatu yang salah,” kata Carragher kepada Express, Senin (24/11/2014).

Advertisement

“Mereka nampak terganggu saat bermainan. Mental mereka masih lemah. Tidak ada seorang  pemimpin di lapangan yang menjadi panutan,” ujarnya.

Sebagai mantan pemain Liverpool, Carragher mengakui bahwa ia kecewa dengan beberapa penampilan terakhir The Reds di liga Inggris.

Advertisement

Sebagai mantan pemain Liverpool, Carragher mengakui bahwa ia kecewa dengan beberapa penampilan terakhir The Reds di liga Inggris.

“Saya akan bicara sebagai penggemar, bukan sebagai seorang komentator yang netral. Sebagai penggemar ketika Anda menonton tim Anda sendiri, hal terburuk yang pernah Anda dapati adalah ketika tim Anda kalah dan itu tidak terjadi sekali dalam setengah musim ini,”

Dia mengatakan kekalahan ini telah berlangsung sepanjang musim dan dia tidak percaya jika diberi waktu untuk menyesuaikan diri tidak akan ada banyak perubahan akan diberikan para pemain tersebut.

Advertisement

Sementara itu, Manajer Liverpool mengakui bahwa para pemain bermain dibawah tekanan saat Liverpool ditekuk Palace 3-1 dalam pertandingan kemarin.  Ini merupakan hasil terburuk dalam lima tahun terakhir yang diperoleh The Reds kala menjamu Crystal Palace.

Pada pertaindingan itu, Trio Palace, Dwight Gayle, Joe Ledley dan Mile Jedinak  sukses menenggelamkan mimpi Liverpool untuk bangkit dari kemerosotan sejak ditinggal Luis Suarez.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers tidak menyangkal bahwa ia semakin tertekan dengan keadaan ini, dia mengatakan bahwa ia dituntut untuk memperoleh hasil yang memuaskan dalam  setaip laga yang ada.

Advertisement

“Saya memiliki komunikasi yang besar dengan pemilik dan kami selalu jujur dan terbuka satu sama lain. Tetapi pada akhirnya Anda harus mendapatkan kemenangan dan Anda harus melakukan sesuatu untuk mendapatkan itu,”

“Tidak diragukan sebagai manajer Anda harus mendapatkan kemenangan. Karena  itu akan mendukung kepercayaan pemilik kepada Anda,’ kata Rodgers kepada Express.

Kendati mendapat banyak tekanan dan kritikan, Rodgers menjelaskan bahwa ia siap bertanggung jawab atas sejumlah keterpurukan yang sedang dialami The Reds.

Advertisement

“Seperti yang saya katakan, saya hanya akan melakukan yang terbaik. Sekarang saya harus berjuang lebih keras dan bertanggung jawab. Sebagai manajer, tanggung jawab datang ke saya dan tekanan datang kepada saya. ”

Dilain sisi Manajer Crystal Palace, Neil Warnock merasa puas dengan penampilan anak asuhnya, ia memberikan antusias yang besar atas usaha gigi Crystal palace.

“Itu lebih dari sebuah tim ” katanya. “Cuaca sangat membantu. Kami bermain bagus, kami membangun permainan dari bawah. Saya kecewa mereka tidak mencetak gol lebih banyak lagi,”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif