Sport
Senin, 24 November 2014 - 07:00 WIB

KONTRAK PEMBALAP : Force India Pertahankan Sergio Perez

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kontrak pembalap Force India Sergio Perez diperpanjang. ist/forceindiaf1.com

Solopos.com, SILVERSTONE— Force India resmi bakal mempertahankan Sergio Perez untuk balapan Formula One (F1) musim 2015. Tim asal Silverstone, Inggris, ini resmi memperpanjang kontrak pembalap Meksiko itu selama dua musim ke depan. Perez akan kembali berpartner dengan Nico Hulkenberg yang lebih dulu meneken kerja samanya.

Perez bergabung ke Force India setelah ia didepak McLaren di awal musim ini. Awalnya, pembalap 24 tahun itu digadang-gadang sebagai bintang baru McLaren. Sayang, kerja sama itu hanya bertahan semusim menyusul ketidakpuasan tim akan performa Perez.

Advertisement

“Saya senang bisa mengumumkan rencana saya. Setelah resmi memperpanjang kontrak bersama Force India, saya semakin mengerti keinginan tim. Saya bangga menjadi bagian dari mereka,” ungkap mantan pembalap Sauber ini, dilansir Sky Sports, Minggu (23/11).

Perez merasa seperti berada di rumah sendiri. Maka dari itu, ia bisa menikmati balapan dengan menyuguhkan penampilan yang istimewa. Di samping itu, Force India juga memberikan komitmen penuhnya dengan menghadirkan mobil cukup apik.

Mantan rekan Jenson Button ini mampu mempersembahkan podium untuk kali kedua bagi Force India sepanjang keikutsertaan tim Inggris ini di F1. Perez merebut tempat ketiga di GP Bahrain lalu sekaligus menjadi podium keempat selama berkiprah di F1.

Advertisement

Hasil balapan Perez bersama rekannya, Niko Hulkenberg, membikin Force India semakin tenar. Buktinya tim milik pengusaha asal India, Vijay Mallya, ini bertengger di urutan keenam klasemen konstruktor di musim 2014. Prestasi terbaik mereka selama tujuh musim ini.
“Saya senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Checo [Sergio]. Dia adalah pembalap sejati yang sudah melakukan pekerjaan fantastis sepanjang musim ini. Semua anggota tim terkesan dengan kecepatannya. Ia memiliki masa depan cerah di F1 dan kami akan memberikan yang terbaik untuknya,” papar Mallya.

Bertahannya Perez di garasi Force India berarti tinggal tiga kursi pembalap dari total sembilan tim yang akan mengisi grid F1 musim depan. Ketiga tempat itu antara lain datang dari belum pastinya skuat McLaren dan satu spot di tim junior Red Bull, Toro Rosso. Sedangkan Caterham dan Marussia yang mundur lebih cepat dari F1 karena persoalan finansial di musim ini belum dapat dipastikan keikutsertaannya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif