Teknologi
Senin, 24 November 2014 - 09:00 WIB

KLINIK ANDROID : Aplikasi BBM Rusak, Ini Cara Mengatasinya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi BBM di Iphone dan Android (tech2.in.com)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? Serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih

Advertisement

Tanya:
Nia Purnami < niapurnami@yahoo.co.id>

Saya ingin bertanya, kenapa BBM saya tidak mau aktif atau menerima pesan dari teman, padahal saya sudah conect dengan Wifi. Kalau saya buka Facebook di web bisa, tp bbm tidak aktif.. mohon bantuannya? apakah hal ini ada hubungannya dengan memori Ram saya yang hampir habis??

Jawaban:
Salam kenal Nia,
Aplikasi bbm tidak mau aktif tidak ada hubungannya dengan kapasitas memory ram yang terbatas, ada beberapa kemungkinan kenapa hal tersebut terjadi. Bisa karena ada kerusakan di aplikasi bbm nya, solusinya adalah bisa diupdate via playstore terlebih dahulu. Bisa juga karena ada masalah di koneksi internetnya via provider, solusinya adalah coba cek di bagian setting – mobile network – apn, pastikan isinya sesuai dengan apn (default) dari providernya. Kalau kedua langkah di atas tetap tidak bisa, terpaksa di reinstall aplikasi bbmnya, bisa via playstore ataupun instal via file bbm.apk Silahkan dicoba dulu ya? Semoga berhasil.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif