Teknologi
Senin, 24 November 2014 - 18:45 WIB

KISAH MISTERI : Ini Hasil Penelitian Ilmuwan Soal Foto Alien di Area 51

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Alien di Area 51 (truth11.tk)

Solopos.com, NEW YORK – Penampakan alien selalu dianggap sebagai bagian dari konspirasi besar ilmuwan dunia. Sebuah foto alien yang beredar pada tahun 1950-an jadi perdebatan di media pada masanya.

Kini peneliti menemukan kesimpulan baru terkait foto yang diambil pada Area 51 Amerika Serikat (AS) itu. Dilansir Mirror, Minggu (23/11/2014), seorang peneliti unidentified flying object (UFO) asal AS, Tom Carey menganalisis negatif film dari Kodak yang dirilis pada tahun 1957 itu.

Advertisement

Carey menelusuri asal muasal negatif film yang dikirimkan oleh agen intelejen di Perang Dunia II yang namanya masih dirahasiakan. Carey mengklaim negatif film diambil pada peristiwa kecelakaan yang dikenal sebagai “Roswell crash” di New Mexico.

Dia juga telah mengonfirmasi data sejarah Kodak untuk mencari data pada tahun saat gambar itu diambil. “Kami mendapatkannya dari sejarah resmi Kodak di Rochester, New York, dan dia melakukan pengujian, dan dia mengakuinya kalau negatif film diambil pada 1947,” katanya.

Foto itu menggambarkan sebuah bentuk, yang diduga alien, terbaring di sebuah ranjang dengan peralatan kedokteran di sampingnya.

Advertisement

“Itu asli gambar 1947 dan menggambarkan alien yang sedang dibedah,” terang Tom lagi.

Dia percaya kalau makhluk itu mempunyai tinggi empat kaki dan kepalanya mirip dengan wajah serangga.

Temuan ini tentu saja sempat membuat gempar, namun tak semua memercayainya. Salah seorang  penyidik UFO Nigel Watson meragukan data yang dimiliki oleh Tom.

Advertisement

“Meskipun demikian, jika gambar itu betul alien tentu akan menggubah dunia. Dan saya tidak bisa membayangkan mereka tetap bisa menyembunyikannya pada periode ’50-an sampai ’60-an,” terang Nigel.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif